KITAB SUCI – BUKU SEGALA BANGSA

Dengan dihadiri 46 umat, Wilayah Arcadius Paroki Harapan Indah menyelenggarakan Seminar Sehari Kitab Suci dengan Tema “HIDUP SEMAKIN BERHIKMAT DAN BERMARTABAT DALAM TERANG FIRMAN-NYA”. Seminar diadakan sebagai realisasi Program Unggulan Wilayah 2019. Seminar ini diadakan pada Minggu, 25 Agustus 2019 di Gedung Karya Partoral 304 – 306. Sebagai  pembawa acara ibu Clara Marwanti.

Seminar dibuka dengan doa oleh Bapak Tonny, Ketua Lingkungan Arcadius 2 lalu umat menyanyikan lagu kebangsaan INDONESIA RAYA sebagai bentuk kecintaan kita kepada Negara Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pastor Kepala Paroki, RD Yustinus Kesaryanto dan Ketua Sie Kerasulan Kitab Suci, Bapak Benjamin Hadinata.






Narasumber utama seminar ini adalah Romo Carolus Putranto Tri Hidayat, Pr atau lebih akrab disapa Romo Uut. Dalam sessi pertama yang dimulai pukul 10.30 beliau memaparkan tentang KITAB SUCI sebagai BUKU SEGALA BANGSA. Kitab Suci sebagai buku yang menceritakan tentang KEJADIAN yang menjadi PENGALAMAN dan menjadi KEYAKINAN umat dan akhirnya DIWARTAKAN kepada sesama. Sessi pertama berakhir pukul 12.30 dengan Tanya jawab dan pemberian hadiah bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan Romo.









Saat istirahat peserta menuju ke lobby untuk makan siang NASI SOTO yang diolah oleh ibu Triwiji sambil berbincang tentang pembahasan yang baru saja mereka terima. Sesi kedua dimulai pukul 13.15 diisi dengan Ice Breaking, peserta diajak untuk bernyanyi bergerak supaya mereka masih bersemangat untuk mengikuti sessi berikutnya. Sessi kedua, Romo Uut memberikan renungan tentang DOA BAPA KAMI sebagai RANGKUMAN KISAH KRISTUS. Ternyata doa Bapa Kami bukan hanya sekedar rumusan doa yang dengan mudah diucapkan namun mempunyai konsekuensi yang mendalam. Untuk itu, mengapa sebelum berdoa Bapa Kami, Imam dalam misa perayaan Ekaristi meminta umat untuk “berani” berdoa.




Sesi kedua berakhir pada 15.00 dengan Tanya jawab dan pembagian hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari romo Uut. Doa penutup oleh Bapak Yulius Tjik Wi, prodiakon Arcadius 6. Ketua Panitia, Bapak Yulius Suhardi, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada romo Uut yang telah memberikan pencerahan tentang Kitab Suci dan peserta yang masih setia sampai akhir mengikuti acara ini. Lalu seperti biasa, foto bersama diadakan di lobby. Seminar ini semakin lengkap karena setiap peserta mendapat goody-bag yang dipersembahkan oleh PT Sayap Mas atas bantuan Ibu Patricia Nellian.




Semoga Kitab Suci bukan hanya menjadi hiasan belaka namun harus dibaca dan dihayati dan untuk selanjutnya diungkapkan melalui perkataan, dan perbuatan hidup sehari-hari. Tuhan memberkati kita semua.

By Theo Hari - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "KITAB SUCI – BUKU SEGALA BANGSA"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel