CINTA TANAH AIR DAN BANGSA MEMBENTUK JATI DIRI SEBAGAI BANGSA YANG BERMARTABAT

Pagi itu suara lembut dari seorang OMK Wilayah Archadius tepatnya OMK Lingkungan Archadius 6 bernama Audry menghentikan keriuhan peserta upacara di RW017. Orang Muda Katholik yang bertugas selaku  Protokoler dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 74 itu menyampaikan Bahwa "Upacara segera dimulai barisan disiapkan" . Kemudian Bapak Nurdin selaku Ketua RW017 dan juga Seorang Prodiakon aktif bertugas sebagai Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara dengan mantab melangkah diikuti oleh Bapak Hengky Ketua RT 14 dan juga suami dari Ibu Nelian ketua Lingkungan Archadius 5 selaku petugas pembawa teks Pancasila.






Dalam amantnya Pak Nurdin menyampaikan pentingnya peran aktif warga dalam terlibat kegiatan lingkungan sebagai bagian upaya membangun Bangsa Yang Bermartabat tanpa membedakan satu dengan yang lain, tidak ada lagi " golongan satu dan golongan dua " bahwa kita semua adalah satu Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia .
  

Upacara yang berlangsung sekitar setengah jam itu berlangsung dengan penuh khidmat.  Setelah Audry menyampaikan " inspektur upacara meninggalkan lapangan upacara " pertanda bahwa upacara telah selesai dilaksanakan.

Kemudian dilanjutkan dengan kirab persatuan yang diikuti ribuan peserta dengan berjalan kaki mengelilingi wilayah RW017 dan berhenti sebentar di bundaran ikan untuk atraksi dan devile anggota Paskibraka dan Marching Band dari SMA Negri 10 Bekasi yang cukup memukau.



Kirab Persatuan yang diikuti oleh sebagian Warga RW 017 dan didukung oleh siswa siswi dari beberapa sekolah seperti SMA Negri 10 , siswa dan siswi sekolah Cahaya Harapan, Penuai dan Sekolah Cindera Mata ini sangat menakjubkan.


By Antonius Widyantoro - Sie Acara Semarak Kemerdekaan RW017
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "CINTA TANAH AIR DAN BANGSA MEMBENTUK JATI DIRI SEBAGAI BANGSA YANG BERMARTABAT "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel