Rekoleksi & Gathering Lingkungan Santa Felisitas 4


Pada hari Sabtu, 16 November 2019, pagi hari pukul 6.15 WIB umat lingkungan Santa Felisitas 4 berkumpul dan berangkat dari Cluster Harmoni menuju Bogor menggunakan Bus yang sudah disediakan oleh panitia.  Dengan diawali absen peserta oleh Miss Anna dan Doa oleh Oma Hanny, sekitar empat puluh empat peserta yang terdiri dari Oma, Bapak, Ibu, OMK dan anak-anak bergembira bersama selama dalam perjalanan sambil menyanyikan lagu-lagu pujian. Cuaca pagi itu sangat cerah dan meskipun ada sedikit kemacetan dalam perjalaanan akhirnya sekitar jam 9 tiba dilokasi peziarahan yaitu Gua Maria Fatima yang berada di komplek biara Susteran Gembala Baik, Baranangsiang, Bogor.


Tiba dilokasi semua peserta disambut suster dan diarahkan ke kapel untuk mengikuti kegiatan adorasi ekaristi abadi sekitar 25 menit dalam suasana yang hening dan khusuk. Selesai adorasi peserta berkumpul di sekitar Gua Maria untuk mempersiapkan diri melakukan prosesi jalan salib sampai selesai jam 10.25 yang kemudian dilanjutkan foto-foto bersama hingga tepat jam 11.10 perjalanan dilanjutkan ke lokasi Kebun Raya Bogor untuk mengadakan acara selanjutnya.






Acara pertama adalah kata sambutan ketua panitia yaitu Ibu Margarina dan kata sambutan oleh kaling yang berlanjut ke permenungan dari Injil  Lukas 18: 1-8 yang disampaikan oleh sir Ben. Didalam refleksi dan permenungannya sir Ben menyampaikan bahwa perumpamaan Yesus tentang seorang janda yang tidak henti-hentinya mengusik seorang hakim agar membela perkaranya, merupakan cara Yesus men-sugesti para murid maupun pendengar-Nya untuk tidak jemu-jemu berdoa. Yesus tidak memakai cara meminta para murid berdoa dengan  “Ayo masuk kamar dan berdoa supaya Allah memenangkan perkaramu”. Demikian juga Sabda Allah hendaknya dimanfaatkan untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakuan dan mendidik orang dalam kebenaran sehingga Kitab Suci dapat memberi hikmat dan menuntun manusia pada “keselamatan oleh iman akan Kristus Yesus” seperti yang ditegaskan oleh Santo Paulus. 

Tepat jam 12.00 peserta makan siang dilanjutkan dengan games dan pembagian doorprise yang berlangsung sangat seru, karena diisi dengan permainan-permainan yang membuat seluruh peserta bergembira dan tertawa. Hampir seluruh peserta terlibat dalam acara games ini hingga menambah kekompakan dan semaraknya suasana. Hingga tepat jam 16.00 peserta mempersiapkan diri untuk kembali ke Harapan Indah dengan tak lupa mampir ke Sentul untuk membeli beberapa oleh-oleh.



 

Semoga kegiatan kali ini yang mengambil tema 'Berhikmat dalam Doa, Keluarga Bermartabat' bisa semakin memberikan sukacita dan kasih serta mempererat kebersamaan di dalam keluarga dan lingkungan karena orang beriman tidak hidup bagi dirinya sendiri, ia selalu bersedia menolong, namun juga terbuka untuk meminta pertolongan dari Tuhan dan sesamanya.

By Agus Yudhi & Team Sta. Felisitas 4 - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Rekoleksi & Gathering Lingkungan Santa Felisitas 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel