Spiritualitas Santo Albertus Agung

Panitia Perayaan Syukur Hari Pelindung Paroki Santo Albertus Agung mengadakan seminar dalam rangka menyambut Pesta Nama Santo Albertus  dengan judul Spiritualitas Santo Albertus Agung pada hari Minggu 3 November 2019, bertempat di GKP Gedung Karya Pastoral lantai  203-204.

Tema yang diambil adalah "Meneladani Semangat Santo Albertus Agung Untuk Mewujudkan Hidup Yang Lebih Berhikmat Dan Bermartabat." Untuk itu panitia mengundang romo  Eddy Kristiyanto OFM, sebagai nara sumbernya.  Acara dimulai jam  09.30 dengan registrasi dan coffee time. Tepat jam 10.00, dimulai dengan doa pembukaan, nyanyi lagu Indonesia Raya,  serta sambutan dari Panitia dan sambutan Romo Paroki. 







Acara dibagi menjadi 2 sesi, dengan diselingi  istirahat dan makan siang.  Jumlah peserta yang hadir ada sebanyak 229 orang, dengan rincian 141 peserta yang hadir, 18 orang perwakilan dari Dewan,  Kategorial,  Koordinator Wilayah,  Suster, serta 70 orang panitia sendiri. 

Ada 2 hal positif yang diutarakan oleh romo Eddy, yaitu : 
  1. Biasakan saat berdoa untuk hening,  dan berusaha mendengarkan suara Tuhan.    Kebanyakan orang saat berdoa, mengajukan berbagai macam  permohonan,  keinginannya. 
  2. Berusaha memberi dengan segala keterbatasan yang ada, tanpa berharap imbalan apapun ataupun persyaratan tertentu.  

Acara seminar ini berlangsung tidak membosankan dan monoton, karena romo Eddy pintar membawakan suasana seminar dengan penjelasan yang  baik dan seru. Demikian juga dengan panitianya,  di mana pak Jimmy pada akhir sesi seminar mengadakan lucky draw.  Acara berakhir pada jam 15.00, dengan ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Santo Albertus, doa penutupan oleh romo Kesar dan foto bersama.  

Pesta Nama Santo Albertus nanti akan dilakukan tanggal 16 November 2019, dengan misa syukur pada jam 17.30 yang diawali dengan  perarakan patung Santo Albertus Agung.

By Diana  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Spiritualitas Santo Albertus Agung"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel