Panggilan Di Tempat Kerja



24 Januari 2021 Minggu Biasa III 

“Pendeknya orang-orang yang mempergunakan barang-barang duniawi seolah-olah sama sekali tidak mempergunakannya. Sebab dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu” (1 Kor 7:31) 

Panggilan Di Tempat Kerja 

Bergegas ... tidak menunda. Itulah yang kuperoleh tatkala merenungkan teks-teks Kitab Suci pada hari Minggu Sabda Allah ini. Orang tidak dapat menunda, apapun alasannya, tatkala menerima panggilan dari Allah. Bergegas ... dan bersegera dalam menanggapinya. 

Yang menarik perhatianku adalah bahwa para murid dipanggil ketika sedang bekerja. Mereka dipanggil untuk bekerja bersama Tuhan. Yesus merekrut sendiri, tanpa bantuan outsourcing, tenaga kerja untuk membantuNya. “Waktunya sudah dekat” aku pahami bagaikan schedule ketat. Orang tidak dapat berpangku tangan ketika menerima panggilan. Orang tidak dapat nyantai dalam bekerja. 

Maka, merujuk Paulus, fokus pada pekerjaan sangatlah mendasar. Mereka yang direkrut tidak dapat berbagi perhatian. Bagaimana dengan Anda dalam bekerja? Ngalamun? Bekerja bersama Yesus tidak boleh melamun. Harus satu perhatian, keep focus! 

Umat beriman tentu memahami betul hal tersebut. Sebagian besar waktu umat beriman ada di tempat kerja. Di mana pun umat beriman seharusnya tetap focus pada pekerjaan Yesus. Umat beriman dipanggil bekerja bersama Yesus di tempat kerja masing-masing. Sebagaimana Yesus melayani, demikian pun umat beriman di tempat kerja. Sebagaimana Yesus memperjuangkan sesama, demikian pun umat beriman di tempat kerja. 

Di tempat kerja, umat beriman bekerja bersama Yesus. Cakupan pekerjaan Yesus sekarang ini sangatlah luas, seluas hidup umat manusia. Karya kesehatan, pendidikan, industri pertanian, manufakturing, merupakan ruang lingkup karya Yesus. Umat beriman bekerja di berbagai bidang bersama dengan Yesus. 

Tetaplah focus pada pekerjaan Anda, sebab Tuhan Yesus bekerja di situ! Amin.

 

Penulis : Slamet Harnoto & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Panggilan Di Tempat Kerja"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel