PERAYANAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU SECARA ONLINE LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4

Berawal dari ide pengurus dan beberapa umat untuk mengadakan perayaan Natal Virtual maka pengurus bernisiatif mengadakan meeting secara online untuk membahas acara tersebut. Idenya bermacam- macam ada yang usul tukar kado, door price , makan bersama dan ada ibadat Natal. Maka diputuskanlah acara tersebut harus terus berlangsung walaupun secara online.

Acara terlaksana pada hari ini Minggu 10 Januari 2021 pada pukul 12.00 wib dengan dress code merah atau hijau serta atribut natal bagi yang memiliki. Antusias peserta yang mendaftar lumayan cukup banyak ada 32 KK dengan 79 umat. Acara diawali dengan membagi snack Natal ke rumah rumah peserta yang dibagikan oleh koordinator blok sekitar pukul 10-11 wib. Dan snack yang dibagikan tidak boleh dimakan dulu karena nanti akan di makan bersama sama secara online. Untuk acara tukar kado dibatalkan karena alasan protokol kesehatan dan keamanan kita bersama.

Acara tepat dimulai pada pukul 12.00 diawali dengan kata sambutan oleh Ibu Kaling, Ibu Elly Suparman dan kemudian dilanjut dengan Ibadat Natal oleh bapak prodiakon Pak Ridwan. Tema Natal kali ini mengambil dari Injil Matius "Mereka Akan Menamakan-Nya Imanuel". Pesan natal kali ini umat diajak untuk saling membantu, menguatkan dan bertegur sapa di masa pandemi walaupun secara online. Setelah acara ibadat Natal selesai baru dilanjutkan makan snack bersama dan pertanyaan kuis yang di pandu oleh ibu Ade. Semua umat dipersilahkan untuk menunjukkan kotak snacknya, membuka dan mulai makan snack bersama secara online dan meriah. Bersamaan dengan makan snack, umat diajak untuk menjawab kuis secara cepat dan benar. Yang bisa menjawab akan diberikan hadiah. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama dan dilanjut acara Arisan Lingkungan. Umat merasa gembira dan senang karena bisa merayakan Natal Lingkungan 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama walaupun secara online. Semoga dengan acara ini bisa saling menguatkan antar umat di masa pandemi.














Demikian laporan kegiatan di Lingkungan Santo Petrus 4, semoga bisa menginspirasi di lingkungan yang lain. Tuhan Yesus memberkati, Salam sehat

Penulis : petrus Indra Gunawan  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERAYANAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU SECARA ONLINE LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel