PERTEMUAN WILAYAH ARCADIUS DENGAN GEMBALANYA

Dengan dihadiri oleh 47 umat, Wilayah Arcadius mendapat giliran kunjungan dari para Gembala Paroki Harapan Indah – Gereja Santo Albertus Agung. Romo yang berkenan hadir malam ini adalah room Bernardus Dimas Indragraha Pr. Selain romo Graha juga hadir Bapak Andik, Bapak Stefanus, dan Ibu Merry.

Pertemuan diadakan pada Jumat, 16 April 2021. Tepat  pukul 20.00 acara dimulai dengan pengantar dari Bapak Andik, selaku bendahara Dewan Paroki Harian lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Bapak Tonny, ketua lingkungan Arcadius 2. Acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang Refleksi dari kegiatan yang dilakukan selama pandemi setahun terakhir ini. Refleksi disampaikan oleh Romo Graha yang dilanjutkan tanya jawab serta masukan dari umat Arcadius : Pak Bunarmin, Pak Tonny, Pak Nurdin tentang pentingnya berdialog dengan sesame baik dengan yang seagama maupun dengan yang tidak seagama.

Tidak kalah menarik dari pemaparan dari romo, disajikan juga foto-foto kegiatan yang diadakan selama Pandemi. Kegiatan yang bersifat sosial yang  diwujudkan dalam bentuk pemberian sembako dan uang tunai kepada mereka yang terdampak pandemic yaitu para Satpam, para penjual warung yang terpaksa tutup dll. Juga kegiatan yang bersifat rohani misalnya kegiatan Bulan rosario, bulan Keluarga, Bulan APP, Misa Pelindung Wilayah, Misa untuk arwah umat.














Pak Stefanus yang merupakan pendamping sie Pekat juga menambahkan informasi tentang keikutsertaan dalam KADERISASI yang dikoordinasi oleh Sie Pekat. Acara berakhir pada pukul 22.10 dengan doa penutup oleh Bapak Frans Yayang serta berkat dari Romo Graha Pr.
Semoga kunjungan gembala dan DPH dapat semakin menumbuhkan patisipasi umat dalam kehidupan menggereja, di lingkungan, di masyarakat.

Penulis : Theo Hari & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN WILAYAH ARCADIUS DENGAN GEMBALANYA"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel