Rekoleksi Katekumen Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah

REKOLEKSI KATEKUMEN GEREJA SANTO ALBERTUS PAROKI HARAPAN INDAH

Setelah menunggu hamper setahun, maka pada Minggu, 25 April 2021 pukul 14.00 – 15.30 WIB diadakan REKOLEKSI bagi para katekumen Remaja, di bawah 18 tahun. Mereka seharusnya dibaptis pada menjelang Paskah 2020. Tetapi karena pandemi maka pelaksanaan baptisan ditunda. Akhirnya April 2021 Keuskupan Agung Jakarta memberikan ijin untuk pelaksanaan baptisan tersebut. Ada 41 anak yang rencananya akan dibaptis, namun ada 2 anak yang berasal dari paroki lain maka kedua anak tersebut dikembalikan ke paroki asal sesuai dengan protap kesehatan yang ditetapkan oleh KAJ.

Dalam rekoleksi, Romo Yustinus Kesaryanto Pr selaku pastor kepala mengingatkan bahwa di dalam diri manusia ada 7 hal yang mengakibatkan manusia jatuh ke dalam dosa juga ada 7 keutamaan yang membuat manusia semakin sempurna. Romo juga menjelaskan rahmat yang diberikan Sakramen Baptis yaitu dihapuskan dari dosa, digabungkan sebagai warga GEREJA, serta mendapat hak-hak sebagai warga Gereja. 

Di bagian lain, Romo juga mengingatkan bahwa sebagai umat Gereja, kita juga mempunyai kewajiban antara lain melaksanakan 10 Perintah Allah dan 5 Perintah Gereja. Romo meningatkan agar kita selalu menjadi warga Gereja yang baik yang selalu melaksanakan ajaran-ajaran dari Yesus Kristus.Rekoleksi ditutup dengan doa penutup oleh Bapak Antonius Widi selaku Ketua Sie Katekese Paroki.

Agenda selanjutnya : Selasa, 27 April 2021 ada pertemuan virtual dengan tim gugus tugas yang akan menjelaskan tentang pendaftaran di belarasa dan penjelasan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan sakramen Inisiasi. Untuk jadwal peneriman Sakramen Inisiasi ada ketentuan baru : setiap pelaksanaan 13 calon Baptis dan 13 dari orangtua (1 baptisan dan 1 orangtua). Pelaksanaan Baptis tgl 5, 7 dan 10 Mei 2021 pukul 18.30 WIB
























Semoga seluruh kegiatan tersebut di atas dapat berlangsung dengan lancar dan dapat mengantar putra-dan putri menjadi penerus Gereja yang handal.

Penulis : Theo Hari & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Rekoleksi Katekumen Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel