iklan banner

BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2023 - PERTEMUAN 1 LINGKUNGAN ARCADIUS 1

September dijadikan sebagai bulan Kitab Suci Nasional oleh Gereja dengan tujuan agar umat semakin mengenal. Mencintai, menghayati, dan mengamalkan isi dari Kitab Suci. Tema BKSN 2023 ini adalah ALLAH SUMBER KASIH DAN KESELAMATAN yang diambil dari Kitab Nabi Yunus dan Nabi Yoel. Tema tersebut dibagi dalam empat kali pertemuan yaitu :
  1. Pertemuan pertama dengan judul Kasih Allah Menggerakkan Evangelisasi Diri
  2. Pertemuan kedua dengan judul Kasih Allah menggerakkan pertobatan
  3. Pertemuan ketiga dengan judul Kasih Allah menyelamatkan
  4. Pertemuan keempat dengan judul Kasih Allah mempersatukan

Pada Rabu, 05 September 2023, umat di Lingkungan Arcadius 1 telah melaksanakan pertemuan pertama dengan judul Kasih Allah Menggerakkan Evangelisasi Diri. Pertemuan dilaksanakan di rumah Ibu Clara Marwanti, dimulai pukul 19.30 

Pertemuan diawali dengan ibadat yang dipimpin oleh Ibu Clara. pada saat pembacaan Kitab Suci yang diambil dari Kitab Yunus 1 : 1-17, umat yang hadir membacakannya secara bergantian : ayat genap oleh para bapak dan ayat ganjil oleh para ibu. Sementara fasilitator pada malam itu adalah Bapak Yanuarius Sonny dan Bapak Dwi Nugroho yang merupakan ketua dan wakil sie KKS paroki Santo Albertus.

Ada beberapa point penting yang bisa dijadikan sebagai panduan bagaimana kasih Allah dapat menggerakkan evangelisasi diri yaitu :

1. Kasih Allah sebagai Inspirasi: Dalam ajaran Kristen, kasih Allah adalah titik sentralnya. Kasih Allah yang tak terbatas terwujud dalam pengorbanan Yesus Kristus untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan kebinasaan. Dengan merasakan dan memahami kasih Allah ini, orang percaya diharapkan untuk berbagi pesan Injil dengan orang lain, sehingga mereka juga dapat mengalami keselamatan melalui iman dalam Kristus.
2. Tanggung Jawab Penginjilan: Sebagai pengikut Kristus, orang percaya memiliki tanggung jawab untuk membagikan iman mereka dan pesan Injil kepada orang lain. Ini adalah tugas penting dalam penginjilan Kristen. Kasih Allah yang telah diterima oleh seseorang seharusnya menjadi dorongan untuk berbicara tentang iman mereka kepada yang lain.
3. Pengalaman Pribadi: Menceritakan pengalaman pribadi tentang bagaimana kasih Allah telah mengubah hidup seseorang adalah cara yang kuat untuk menggerakkan evangelisasi diri. Mengungkapkan bagaimana kasih Allah telah membawa pengampunan, pembebasan, dan perubahan dalam hidup seseorang dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk mencari hubungan dengan Allah.
4. Kepedulian Terhadap Orang Lain: Menunjukkan kasih dan kepedulian terhadap kebutuhan fisik dan rohani orang lain adalah bagian integral dari evangelisasi. Kasih Allah tidak hanya diungkapkan melalui kata-kata, tetapi juga melalui tindakan nyata seperti memberi makan yang lapar, memberi minum yang haus, dan memberikan dukungan kepada yang membutuhkan.
5. Doa: Kasih Allah juga terwujud dalam doa untuk orang-orang yang belum mengenal Kristus. Orang percaya dapat berdoa agar Allah membuka hati dan pikiran mereka sehingga mereka dapat menerima






Pertemuan pertama yang dihadiri 18 orang berakhir pada pukul 21.00 dengan harapan umat semakin menyadari pertobatan untuk melaksanakan Evangelisasi kepada sesama.

Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harap Bpk Theo Harian Indah Bekasi

0 Response to "BULAN KITAB SUCI NASIONAL 2023 - PERTEMUAN 1 LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel