iklan banner

Pertemuan Ketiga Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023 Lingkungan Alfonsus 6

Pertemuan Lingkungan 
Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023
Lingkungan Alfonsus 6
    • Hari, Tanggal : Minggu, 17 September 2023
    • Pukul :16.00 - 18.00
    • Ibadat : Bpk Robert
    • Fasilitator : Bpk Lukas
    • Tuan Rumah : Bpk Kayan

Pertemuan ketiga BKSN 2023 dari lingkungan Alfonsus 6 dilaksanakan di rumah Bapak Kayan di Cluster Baltic Perumahan Segara city, pertemuan ini dihadiri oleh sekitar 25 orang dan sebagai fasilitator adalah Bapak Lukas.

Tema ketiga yang diangkat adalah "Kasih Allah yang menyelamatkan"

Pada pertemuan ketiga ini, setelah dibuka dengan lagu pembukaan dan doa pembukaan, Bapak Lukas memimpin dinamika permenungan Kitab Suci dengan membagi menjadi 4 kelompok, masing-masing kelompok membaca per ayat kitab suci yang diambil dari kitab Yoel, Yoel 2 : 23-27. Kemudian masing-masing kelompok diberikan 1 pertanyaan yang perlu direnungkan bersama.

Setelah berdinamika diambillah suatu kesimpulan dan peneguhan yaitu bahwa Allah tidak meninggalkan kita dalam keadaan apapun, kita diingatkan kembali untuk bersukacita dan bersyukur atas harapan bahwa Allah tidak tinggal diam melihat kesulitan yang dialami umatNya. 

Renungan tersebut memberikan peneguhan bagi umat ditengah krisis dan kesulitan yang sedang dialami, karena lingkungan kami sedang krisis air bersih. Setelah selesai sharing kitab suci dan pengalaman pengalaman iman, dilanjutkan dengan lagu peneguhan. 

Setelah semua itu dilanjutkan dengan doa umat, persembahan dan lagu persembahan kemudian peneguhan. ditutup dengan doa penutup dan memohon berkat Tuhan kemudiian lagu penutup. 








Dalam setiap pertemuan ini supaya tidak sepi dan kaku, setiap lagu di iringi dengan gitar. Semoga dengan metode ini, umat lingkungan dapat semakin tertarik untuk datang dalam pertemuan BKSN. 
Berkah Dalem 🙏


Penulis : Bapak Jarot Sutanto & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Ketiga Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023 Lingkungan Alfonsus 6"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel