iklan banner

Pertemuan Lingkungan Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023 Lingkungan FX3

Pertemuan Lingkungan dalam rangka Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023 di Lingkungan FX3 diselenggarakan padahari Rabu 13 Sep 2023 Pukul 19.00 - 20.00 wib dengan Fasilitator: Ibu Caroline dan Tuan Rumah: Ibu Ocha

Pertemuan kedua BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) 2023 dari Lingkungan Fransiskus Xaverius 3 dilaksanakan di rumah Blok KJ no 5. Pertemuan kedua ini dihadiri oleh 22 umat  dan sebagai fasilitator adalah Ibu Caroline. Dalam tema kedua , Kasih Allah Menggerakan Pertobatan ini, umat diajak untuk belajar saling memaafkan dan mengasihi sesamanya.

Setelah dibuka dengan lagu pembuka, fasilitator membawakan doa pembuka dan mengantarkan umat untuk mengenali dan memahami maksud tema besar yang diangkat dalam BKSN 2023 pertemuan kedua ini. Tahap awal, fasilitator membantu membacakan potongan kisah Nabi Yunus (Yun 4:1-11). 

Allah menggerakan manusia untuk bertobat dan mengampuni sesamanya. Tetapi apakah kita sebagai manusia mau bertobat serta saling memaafkan? Kadang dimulut kita memaafkan tapi dalam hatinya masih saja dendam. Dan upaya manusia untuk melakukan pertobatan adalah sebuah perjuangan. Kadang kita terlalu egois. Begitu pula yang digambarkan Yunus oleh Allah. Allah meminta agar Yunus bertobat dengan tidak mengikuti kebenaran sendiri. Tetapi mengikuti kehendak Allah.







Permenungan diakhiri oleh fasilitator dan kemudian masuk pada doa umat spontan di mana para umat lingkungan diberikan kesempatan menghaturkan intensi doa mereka. 
Setelah itu, doa penutup dan memohon berkat Tuhan 🙏


Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Lingkungan Pendalaman Bulan Kitab Suci Nasional 2023 Lingkungan FX3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel