Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Bersama Lingkungan Santo Petrus 4

Acara perayaan kali ini sangat minim persiapan dikarenakan banyak umat yang pulang kampung, dan tidak adanya ketua Panitia. Meskipun demikian perayaan tetap berlangsung karena kekompakan dari seluruh umat untuk mewujudkannya. Akhirnya acara perayaan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 di Rumah Bapak Sulis / Ibu Agustin (THB blok N3/1B) dimulai pukul 17.45 wib yang mundur dari rencana pukul 17.00 wib.

Acara diawali dengan ibadat yang dipimpin oleh Prodiakon Bapak Ridwan. Bacaan dibawakan oleh saudari Vania. Untuk perayaan ini mengambil dari tema besar KWI yaitu Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang (Yoh 15:14-15). Dalam homilinya umat diajak untuk mengenal orang orang disekitar lingkungan dan masyarakat untuk saling membantu dan menjadi sahabat dalam suka dan duka, karena siapa lagi kalau bukan orang orang di sekitar kita yang akan menolong atau membantu kita.

Setelah acara ibadat selesai dilanjutkan    dengan kata sambutan oleh ketua lingkungan bapak Suparman. Kemudian acara berlanjut ke santap  malam bersama karena sudah saatnya untuk makan malam, dan diawali dengan doa makan oleh bapak Albert. Sebelum acara santap malam di mulai, kita juga kedatangan tamu undangan dan koordinator Wilayah yaitu Bapak Sulung yang sekaligus memberikan sepatah dua patah kata kepada umat Lingkungan. Dan dilanjutkan dengan penyerahan kenang kenangan untuk pelatih koor kita yaitu Bapak Sugi yang dulu pernah menjadi ketua Lingkungan dan diminta untuk sharing bagaimana perkembangan umat di lingkungan Santo Petrus 4. Sebagai pembawa acara yaitu ibu Ade Lie juga minta kepada umat yang datang untuk sharing bagaimana persaudaraan di lingkungan selama ini yang diwakili oleh bapak Yustinus dan bapak Beni sebagai umat yang baru di lingkungan. Banyak juga umat yang datang untuk acara ini, selain dari lingkungan Santo Petrus 4 banyak juga tamu undangan yang hadir dari lingkungan yang lain. Bahkan Romo Graha pun hadir sebagai tamu undangan dan umat semakin antusias untuk mengikuti acara tersebut. Pada waktu tukar kado dimulai datanglah Romo Graha sebagai tamu undangan. Setelah Romo memberikan pesan tentang Natal barulah kita membuka secara bersama sama tukar kado yang telah kita bawa. Romo pun juga ikut membuka kado yang telah disiapkan. Selain itu juga ada acara pembagian tanda kasih untuk oma opa atau para lansia, dan pembagian goodie bag untuk anak anak yang hadir. Dan tak kalah menariknya acara ini juga ada pengundian Doorprize dan Arisan Bulanan. Acara diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh tamu undangan dan foto bersama dengan Romo Graha.




















Demikian sekilas info perayaan Natal dan Tahun Baru bersama Lingkungan Santo Petrus 4.

By Petrus Indra Gunawan - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Bersama Lingkungan Santo Petrus 4"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel