Perayaan Natal Bersama Lingkungan Fransiskus Xaverius 3

Nuansa merah dan hijau menghiasi semarak Perayaan Natal Bersama lingkungan St. Fransiskus Xaverius 3 yang mengambil tema : Hiduplah Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang

Meski ada keresahan adanya hujan, tapi tidak menyurutkan semangat umat untuk hadir ke Panti Asuhan Vita Dulcedo tempat perayaan Natal diadakan  Jumat 10 Januari 2020. Dimulai pukul 19.30 wib. Dihadiri oleh 80 umat.

Acara  diawali dengan perarakan Bayi Yesus, Maria Yosep, beserta 3 Raja dari Timur yang diperankan oleh anak-anak BIA lingkungan menuju palungan dan diiringi lagu Malam Kudus. Suasana makin kidmat saat penerangan hanya mengandalkan lilin saja. Melambangkan masa kegelapan sebelum kelahiran Yesus dan cahaya bersinar terang saat Yesus lahir dengan nyanyian surga dari para malaikat Tuhan. 

Setelah penyalaan lilin Natal yang dilakukan oleh perwakilan umat, dilanjutkan dengan ibadat Natal yang dipimpin oleh Suster Ernestin, KYM.

Meski akhirnya hujan deras menghiasi acara ini, sukacita terus berlanjut. Hiburan nyanyian dari para OMK lingkungan berkolaborasi dengan anak Panti Asuhan Vita Dulcedo makin menghangatkan suasana setelah ibadat Natal.

Acara yang direncanakan dengan mendadak dan minim persiapan berjalan lancar dan sukses. Umat pun bersama menyantap hidangan makan malam sederhana yang sudah disiapkan oleh panitia.




























Semoga semangat Natal ini makin mempererat hubungan sesama umat di lingkungan dan juga disekitarnya sehingga umatpun bisa menjadi sahabat bagi semua orang tanpa terkecuali.

By Betawati  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Perayaan Natal Bersama Lingkungan Fransiskus Xaverius 3"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel