iklan banner

Acara Natal Bersama di Lingkungan Arcadius 5


Acara Natal Bersama  di Lingkungan  Arcadius 5 diadakan secara virtual dihadiri oleh 16 participants, dengan tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan, pada hari  Minggu, 26 Desember 2021, pukul 19.30.Wib. Angel menjadi MC dalam acara ini. 

Acara diawali ibadah Natal dengan lagu Pembukaan Gita Surga Bergema. Doa Pembukaan dibacakan oleh pak Dirja, lalu dilanjutkan dengan lagu antar bacaan FirmanMU Pelita bagi Kakiku Terang bagi Jalanku. Bacaan kitab suci diambil dari 1 Petrus 1:22-25 dan dibacakan oleh ibu Linda. Sebelum renungan yang dibawakan pak Andreas, menyanyikan lagu Malam Kudus.

Dalam renungan, Pak Andreas menceritakan peran Petrus sebelum Tuhan Yesus wafat dan peran Petrus berikutnya yang adalah seorang pembawa iman yang kuat, dimana saat gereja perdana, Petrus memberikan surat untuk peneguhan umatNya. Surat pertama Petrus ayat 22, berbunyi Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran. Disini ada kata kebenaran, ini dimaksud adalah kebenaran yang diwartakan Tuhan Yesus, bukan kebenaran pribadi dimana orang menganggap diri benar yang berakibat banyak yang jadi korban. Ada Taat, yang dimaksud seperti orang Kudus yang taat, Bunda Maria yang taat & tekun membesarkan Allah Putra. Jadi, kalau kita taat kepada Kebenaran Allah, maka kita bisa jadi Suci, Dengan Suci, maka kamu dapat mengamalkan Kasih Persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu, disinilah persaudaraan dibangun.

Kita dilahirkan kembali, kita memasuki dunia yang baru, mencerminkan gerakan tumbuh, sang firman yang telah lahir, yang hidup dan yang kekal, dan tetap selama lamanya. Kita telah disucikan karena ketaatan. Kesucian ini adalah gerakan terhadap persaudaraan, kado natal dulu diperuntukkan untuk keluarga kita maka sekarang diperuntukkan untuk saudara kita yang membutuhkan. 

Setelah renungan, dilanjutkan dengan doa umat dan doa penutup oleh pak Dirja, ibadah Natal diakhiri dengan lagu Penutup Dari Pulau dan Benua. Acara dilanjutkan dengan hiburan, lagu Jingle Bells oleh adik Tami, mari berhitung dan tebak jawaban oleh Gerry, koor wilayah Arcadius, dan piano yang dimainkan oleh adik Raimon dengan lagu Jingle Bells. 

Acara ditutup dengan kata sambutan dari ibu Ketua Lingkungan Arcadius 5, Ibu Nellian, dan kata sambutan dari Bapak Andreas. 
Acara diakhiri dengan foto bersama dan saling memberi ucapan Selamat Natal dan harapan perayaan natal tahun depan bisa dirayakan secara offline.















Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Agnes Evelyne & Publisher : F.X Rudy - PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Acara Natal Bersama di Lingkungan Arcadius 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel