iklan banner

PERTEMUAN 2 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE

Pertemuan 2 Bulan keluarga 2021 diadakan pada hari Sabtu Malam tanggal 11 Desember 2021 di mulai pukul 19.39 Wib melalui online pakai Zoom. Pertemuan di pimpin oleh Fasilitator Bapak Ridwan. Tema pertemuan bulan keluarga yang ke-2 adalah Kehadiranmu Lebih Melengkapiku.

Acara diawali Kata pembuka oleh Ibu Kaling Ely. Kemudian dilanjutkan dengan masuk ke Materi pertemuan oleh pak Ridwan. Lagu pembuka untuk pertemuan malam hari ini adalah "Yesus Pokok" yang dishare oleh ibu Agustin, umat ikut bernyanyi dengan gerakan seperti yang ada di video. Kemudian dilanjutkan dengan Doa Pembuka dan penjelasan Tema. Untuk aktivitas cara membuat Kartu dan bermain peran tidak bisa dilakukan karena kalau secara online agak susah, tetapi umat diharapkan untuk melakukan di keluarga masing-masing. Tetapi disini fasilitator menjelaskan bagaimana cara mainnya dan menjelaskan makna aktivitas itu adalah mengajak setiap anggota keluarga dapat melihat arti kehadirannya melalui peran  masing-masing dimata anggota keluarga lainnya. Semakin saling menghargai kehadiran suami, istri, anak-anak dan anggota keluarga yang serumah. Dan akhirnya akan tercipta sukacita dalam keluarga.

Bacaan Kitab Suci  diambil dari Roma 12:4-8. Makna Kitab suci bagi keluarga adalah setiap orang dalam keluarga mempunyai peran masing-masing demi tujuan bersama, peran itu diberikan secara berbeda dan unik yang merupakan anugerah Tuhan, Tuhan memberi karunia yang memampukan untuk menjalankan perannya dengan baik, melakukan tugas dengan sukacita agar mendatangkan berkat. Umat yang ikut dalam Zoom sejumlah 19 participant dengan total 30 orang. 

Setelah mendengar sabda Tuhan umat diajak untuk merenung sambil mendengarkan lagu peneguhan "Melayani Lebih Sungguh". Fasilitator juga mengajak umat untuk sharing bagaimana cara mencintai peran dalam keluarga, suka duka dalam menjalan peran, serta harapan  kepada semua anggota keluarga untuk menjalankan peran dengan sukacita. Banyak umat dan antusias untuk bersharing : pak Ridwan, bu Ely dan pak Parman,  pak Albert, pak Sulis dan bu Agustin, ibu Ade, pak Darmanto, pak Alex, dan ditutup dengan pak Sugi. Kemudian baru dilanjut dengan Doa Keluarga Adven 2021 dan Doa Penutup secara bersama. Lagu penutup dengan judul "Satukanlah Hati Kami".

Selesai pertemuan 2 bulan Keluarga dilanjutkan dengan rapat untuk mematangkan acara Bakti Sosial  Natal untuk petugas keamanan, kebersihan dan Lansia yang ada di lingkungan Santo Petrus 4 yang rencana akan diadakan tanggal 18 Desember 2021 dengan membagi 30 paket sembako, dan 12 tanda kasih untuk Lansia yang ada di lingkungan Petrus 4. Acara selesai kurang lebih jam 21.30 Wib.



















Demikian laporan kegiatan secara online di Lingkungan Santo Petrus 4 di masa adven dan bulan Keluarga 2021, semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain dan bisa bertemu di acara online berikutnya. Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN 2 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel