iklan banner

Renungan Minggu Ini 12 Des 2021

Minggu 12 Desember 2021
Hari Minggu Adven 3 

Inilah Injil Suci menurut Lukas 3:10-18

Luk 3:10Orang banyak bertanya kepadanya: "Jika demikian, apakah yang harus kami perbuat?"

Luk 3:11Jawabnya: "Barangsiapa mempunyai dua helai baju, hendaklah ia membaginya dengan yang tidak punya, dan barangsiapa mempunyai makanan, hendaklah ia berbuat juga demikian."

Luk 3:12Ada datang juga pemungut-pemungut cukai untuk dibaptis dan mereka bertanya kepadanya: "Guru, apakah yang harus kami perbuat?"

Luk 3:13Jawabnya: "Jangan menagih lebih banyak dari pada yang telah ditentukan bagimu."

Luk 3:14Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu."

Luk 3:15Tetapi karena orang banyak sedang menanti dan berharap, dan semuanya bertanya dalam hatinya tentang Yohanes, kalau-kalau ia adalah Mesias,

Luk 3:16Yohanes menjawab dan berkata kepada semua orang itu: "Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia yang lebih berkuasa dari padaku akan datang dan membuka tali kasut-Nyapun aku tidak layak. Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus dan dengan api.

Luk 3:17Alat penampi sudah di tangan-Nya untuk membersihkan tempat pengirikan-Nya dan untuk mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung-Nya, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan."

Luk 3:18Dengan banyak nasihat lain Yohanes memberitakan Injil kepada orang banyak.

Demikianlah Injil Tuhan.



Kotbah Romo Yustinus Kesaryanto, Pr dalam Misa Kudus Hari Sabtu sore 11 Des 2021 pukul 17.00 WIB. Demikian permenungan Minggu ini, Tuhan memberkati kita semua .

Penulis : RD Yustinus Kesaryanto  & Publisher : Hery WW. - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Renungan Minggu Ini 12 Des 2021"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel