iklan banner

Pertemuan Secara Virtual Sharing Rohani Umat Fransiskus Xaverius 3

Pertemuan secara virtual sharing rohani umat Fransiskus Xaverius 3 mengikuti anjuran dari Keuskupan Agung Jakarta mengenai Sinode. Diadakan pada hari Rabu tanggal 8 Desember 2021 dimulai pukul 20.00 wib melalui Google meet sebagai host bapak Lim Gim Lin

Acara dihadiri oleh 10 umat dan dipimpin oleh saudara Alonzo Jethro dan notulen oleh ibu Caroline Mey. Percakapan rohani mengambil tema yang ke 4 "Sehati Sepikir Dalam Tuhan". 
Bacaan diambil dari Filipi 2 : 1-11

Sharing tentang kesetaraan umat semua sama dihadapan Tuhan.
Secara bergantian umat yang hadir saling sharing.
  1. Bu Agnes Anki - suami ibu Anki dahulu ketua RT sekarang terpilih menjadi ketua RW jadi semakin luas hubungan dengan seluruh warga. Terjalin kerukunan antar warga seperti pada bulan ramadhan diadakan pembagian takjil bekerja sama dengan Gereja Kristen Indonesia yang kebetulan berdomisili dilingkungan RW. Pembagian sembako dimasa pandemi dan diadakan arisan ibu-ibu.
  2. Bapak Lim Gim Lin - mengadakan aksi nyata pembagian nasi bungkus di depan gereja st. Albertus selama pandemi dan pembagian sembako ke kampung Bogor. Kerukunan antar tetangga juga terjalin sangat baik dan saling menghormati
  3. Sdr Alonzo - pada masa kecil ada perasaan kurang nyaman bergaul dengan teman yang bukan agama Khatolik dan mempunyai perasaan negatif dengan agama lain. Akan tetapi perasaan itu berubah setelah masuk seminari dan kuliah. Karena ada dosen-dosen yang membimbing dari agama yang berbeda. Sehingga terbukalah pemikirannya.
  4. Ibu Caroline - kerukunan dengan tetangga tanpa memandang agama, suku bangsa dan saling menghormati akan tercipta suasana damai.
  5. Bapak Soeseno - sedang proses katekumen dari agama Budha menjadi Khatolik berdasarkan "cinta kasih". Tujuan hidup menghindari berdebat tentang agama karena dapat memicu pertengkaran.
  6. Ibu Amsy - kehidupan masa kecil di Flores saling berbagi. Sebagai contoh dimalam takbiran pinjam mobil untuk keliling dan diwaktu Paskah gantian mereka ikut arak-arakan patung Tuhan Yesus.
  7. Ibu Janna - waktu sakit banyak tetangga yang berbeda agama dan dari lingkungan datang menjenguk. Terus ada customer di toko yang tadinya belum memakai jubah dan cadar. Tiba-tiba datang ke toko memakai jubah dan cadar untuk berbelanja. Awalnya saya tidak mengenali tapi pas magrib mereka numpang sholat di toko dan buka jubah dan cadar baru mengenali kalau itu customer lama.
Jadi kita perlu menghormati agama lain agar tercipta toleransi beragama.



Demikianlah pertemuan Sharing Rohani dan terima kasih untuk partisipasi Bpk/Ibu. Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Pertemuan Secara Virtual Sharing Rohani Umat Fransiskus Xaverius 3 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel