iklan banner

PERTEMUAN 3 DAN 4 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE


Pertemuan 3 dan 4 Bulan keluarga 2021 ini diadakan pada hari Sabtu Malam tanggal 18 Desember 2021 di mulai pukul 19.44 Wib melalui online pakai Zoom. Pertemuan di pimpin oleh Fasilitator Bapak Sugi.

Acara diawali Kata pembuka oleh Ibu Kaling Ely. Kemudian dilanjutkan dengan masuk ke Materi pertemuan 3 terlebih dahulu oleh pak Sugi. Tema pertemuan 3 adalah "Cerita Kami Inspirasimu". Lagu pembuka untuk pertemuan 3 malam hari ini adalah "Kumasuki GerbangNya" yang dishare oleh bapak Sugi sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan Doa Pembuka dan penjelasan Tema. Untuk aktivitas pertemuan 3 dengan judul Keluarga Adalah Gereja Kecil. Sebelum aktivitas 3 dimulai fasilitator menunjuk salah satu umat untuk membacakan yaitu oleh pak Petrus Klepu. Aktivitasnya membuat ucapan terima kasih (ungkapan pujian dan terima kasih, inspirasi dari mereka baik yang menyenangkan maupun tidak, harapan yang dibangun dari keteladanan). Fasilitator menunjuk 2 keluarga untuk melakukan aktivitas tersebut yang diwakili oleh keluarga pak Sulis dan pak Parman. Setelah itu baru dijelaskan makna dari aktivitas tersebut.

Bacaan Kitab Suci  diambil dari 1 Timotius 4:11-16 yang dibacakan oleh pak Petrus. Umat yang ikut dalam Zoom sejumlah 14 participant dengan total 18 orang. Setelah mendengar sabda Tuhan umat diajak untuk merenung sambil mendengarkan lagu peneguhan "Berkat Bagi Keluarga".

Setelah materi pertemuan 3 selesai langsung dilanjut untuk pertemuan yang ke 4 dengan tema " Dicintai Untuk Memberkatimu". Fasilitator langsung menjelaskan tema yang ke 4 kemudian masuk ke aktivitas yaitu Mendaki Pohon Natal dengan cara bermain seperti ular tangga. Aktivitas ini sulit kalau dilakukan secara online untuk itu fasilitator mengajak umat untuk bermain bersama di keluarga masing-masing. Setelah itu baru dijelaskan maknanya. Bacaan Kitab suci untuk pertemuan ke 4 diambil dari 1 Yohanes 4:16. 19-21 yang dibacakan oleh pak Beny, serta dijelaskan makna kitab suci dan mendengarkan lagu peneguhan " Dengan Apa Kan Kubalas." Kemudian baru dilanjut dengan Doa Keluarga Adven 2021 dan Doa Penutup secara bersama dan Mohon berkat Tuhan. Lagu penutup dengan judul "Para Malaikat Bernyanyi". Acara selesai kurang lebih jam 20.54 Wib.

















Demikian laporan kegiatan secara online di Lingkungan Santo Petrus 4 di masa adven dan bulan Keluarga 2021, semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain dan bisa bertemu di acara online berikutnya. Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN 3 DAN 4 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel