iklan banner

PERTEMUAN 1 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE


Pertemuan 1 Bulan keluarga 2021 diadakan pada malam hari ini Sabtu 4 Desember 2021 di mulai pukul 19.49 Wib melalui online pakai Zoom. Pertemuan di pimpin oleh Fasilitator Bapak Petrus. Tema pertemuan bulan keluarga yang 1 adalah Mengenalmu Lebih Dekat.

Urutan Acara diawali Kata pembuka oleh Ibu Kaling Ely. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadat oleh pak Petrus. Lagu pembuka untuk pertemuan malam hari ini adalah Pribadi Yang Mengenal Hatiku. Disela ibadat ada aktivitas dengan judul Jujur atau Tantangan yang diwakili oleh keluarga pak Sulis dan pak Albert. Makna dari aktivitas itu adalah mengajak semua anggota keluarga secara bersama:

  • Lebih mengenal dan membangun relasi antar anggota keluarga. 
  • Mengetahui dan mempelajari apa yang menjadi kebutuhan, kesukaan atau bahasa cinta.
  • Lebih mau hidup melayani sesama dimulai dari lingkup keluarga dan mengingatkan akan pentingnya hal sederhana yang bisa dilakukan.

Bacaan Kitab Suci  diambil dari 1 Petrus 1:18-20. 22-23. Makna Bacaan Kitab Suci adalah hendaknya setiap orang dapat saling mengenal dengan lebih dekat bahwa masing-masing pribadi mempunyai hal baik yang berasal dari Tuhan, sikap saling mengasihi, dan mengenal firman Allah lebih sungguh. Umat yang ikut dalam Zoom sejumlah 7 participant dengan total 11 orang. 

Setelah mendengar sabda Tuhan umat diajak untuk merenung sambil mendengarkan lagu peneguhan dengan judul Seperti Yang Kau Ingini. Kemudian baru dilanjut dengan Doa Umat Spontan dan doa Bapa Kami secara bersama, dan di tutup dengan Doa Keluarga Adven 2021 secara bersama.

Setelah itu baru Doa Penutup dan mohon berkat Tuhan.  Lagu penutup dengan judul Kucinta Keluarga Tuhan. Selesai pertemuan 1 bulan Keluarga dilanjutkan dengan rapat membahas acara Bakti Sosial untuk petugas keamanan, kebersihan dan Lansia yang ada di lingkungan Santo Petrus 4 sebelum Natal yang rencana akan diadakan tanggal 18 Desember 2021. Acara selesai kurang lebih jam 21.30 Wib.











Demikian laporan kegiatan secara online di Lingkungan Santo Petrus 4 di masa adven dan bulan Keluarga 2021, semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain dan bisa bertemu di acara online berikutnya. Tuhan memberkati. Amin 🙏

Penulis : Bpk Petrus Indra Gunawan & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN 1 BULAN KELUARGA 2021 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 SECARA ONLINE"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel