iklan banner

Kegiatan Bulan Keluarga Lingkungan Anastasia 2


Kegiatan lingkungan Anastasia 2 dalam Bulan Keluarga yang dilaksanakan pada hari Jumat 03 Desember 2021 pk 20.00 sampai selesai,diikuti oleh 7 keluarga yang terdiri dari 9 peserta.
Pertemuan ke 2 mengangkat tema "KehadiranMu lebih melengkapiku" dengan bacaan Injil pendukung dari Roma 12:4-8.

Acara dibuka dengan sapaan dari Bapak Ketua Lingkungan ,dilanjutkan dengan lagu pembuka yang berjudul "Yesus pokok dan kitalah carangnya"Seperti biasanya kegiatan lingkungan dipandu oleh Bapak Alfonsus Roli Ekoatmojo selaku Sie Liturgi dan bacaan Injil oleh Bapak Andreas Sri Widodo. Sebelum doa pembukaan ,umat diajak untuk melakukan refleksi diri dengan mengucapkan Doa Tobat,baru disambung dengan doa pembuka.

Bacaan Injil dibacakan dengan seksama dan kemudian disampaikan makna dari bacaan Injil tersebut. Adapun makna yang terkandung dalam bacaan kali ini adalah : Ajakan dari Rasul Paulus untuk dapat hidup berdampingan dan saling mengisi,karena tiap orang dianugrahi oleh Tuhan karunia yang berbeda-beda. Dan selayaknyalah kita saling  melengkapi dalam perbedaan karunia tersebut untuk memuliakan Tuhan. Selain itu kitapun diharapkan untuk melakukan tugas sesuai peran yang kita emban dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Uraian makna secara singkat dan sangat mengena dilanjutkan dengan sharring sesuai tema.
Dalam sharring ada seorang bapak yang menceritakan betapa tidak mudahnya menerapkan disiplin di lingkungan keluarga, banyak menghadapi kendala,,selain itu ada curhatan seorang ayah yang karena desakan keadaan harus hidup terpisah dari istri tercinta karena sang istri harus tinggal dekat dengan tempat pekerjaan, mempunyai waktu berkumpul bersama keluarga adalah menjadi moment yang membahagiakan dan selalu dinanti-nantikan.

Sebelum doa penutup disampaikan doa umat dan doa bagi keluarga. Berdoa bagi kesehatan umat di lingkungan Anastasia 2 dan agar senantiasa diberkahi dengan sukacita dan pengharapan.


Akhirnya kegiatan diakhiri dengan lagu penutup dari Puji Syukur nomor 679. Demikianlah laporan ini kegiatan kali ini, sampai ketemu di kegiatan berikutnya. Tuhan memberkati kita semua 🙏🙏

Penulis : Ibu Marcellina Ratna  & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online] Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Kegiatan Bulan Keluarga Lingkungan Anastasia 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel