iklan banner

TEMA APP 2022 SEMAKIN MENGASIHI, PEDULI, DAN BERSAKSI. APP LINGKUNGAN ARCADIUS 1 : PERAN GEREJA DALAM BIDANG USAHA INFORMAL / MIKRO


Pada Sabtu, tgl 26 Maret 2022 telah dilaksanakan pertemuan APP keempat umat di lingkungan Arcadius 1. Pertemuan dilaksanakan secara daring pada pukul 20.00 yang dipimpin oleh Ibu Petrus Ringan Bancin. Pertemuan dibuka oleh  Ibu Santi, doa pembuka oleh   Christine Sumarsiyem   , pembaca Bacaan Kitab Suci, bacaan Kitab Kitab Suci dari 2 Raj 4 : 1-7 yang dibaca oleh Ibu Tharsisia Sutriyanti, dan doa penutup oleh Ibu F. Indriyani.

Pak  Petrus Bancin mengajak seluruh umat yang hadir sebanyak 15 orang untuk ikut sharing berdasarkan KISAH BERMAKNA Sunarti, seorang Ibu yang memiliki putri yang menderita disabilitas, berjuang di tengah hantaman pandemi. Ada 3 pertanyaan refelktif yang disharingkan yaitu :
01. Bagaimana kondisi perekonomian saya saat ini ? Apakah di tengah kesulitan seperti ini, saya tergoda untuk semakin jauh dari Tuhan ?
02. Apakah saya sudah ikut berperan memajukan usaha teman-teman seiman ?
03. Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu teman-teman seiman ?
Setelah itu dibacakan salah satu teks Kitab Suci dari 2 Raj 4 : 1-7 yang intinya Allah bekerja melalui Nabi Elisa. Bejana-bejana yang kosong diisi penuh oleh minyak dalam buli-buli yang ada dalam rumah janda tersebut, sehingga ia bisa menjual minyak tersebut dan membayar hutangnya dan bahkan dari kelebihannya itu, mereka dapat melanjutkan hidup mereka (2 Raj 4:1-7). Saat ini kita hidup dalam kondisi yang sangat-sangat berat, mungkin seperti kisah janda tersebut di atas. Banyak hutang yang harus dibayar ataupun kebutuhan hidup yang sudah tidak bisa dipenuhi lagi. Terkadang kita sudah merasa berada di ujung jalan buntu dan tidak ada jalan keluar. Tetapi kita meyakini, bahwa Kerahiman Tuhan senantiasa menyertai dalam pergumulan hidup kita.

Tidak lupa umat yang hadir dalam pertemuan virtual APP keempat sebanyak 15 orang ini mendoakan doa umat secara spontan yang intinya mendoakan agar umat saling berbagi, saling membantu dalam usaha semakin mengembangkan dunia usaha yang dikelola oleh sesamanya.



















Pertemuan diakhiri dengan berkat oleh Bapak Antonius Widodo dan lagu penutup “Yesus Penolong Setia” pada pukul 21.30 Wib. Tuhan memberkati. Amin 🙏


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "TEMA APP 2022 SEMAKIN MENGASIHI, PEDULI, DAN BERSAKSI. APP LINGKUNGAN ARCADIUS 1 : PERAN GEREJA DALAM BIDANG USAHA INFORMAL / MIKRO"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel