iklan banner

Ekaristi Peringatan 3 Tahun Meninggalnya Theodorus Hidayat Sugiharto

Pada hari Kamis 26 Januari 2023 lingkungan Fransiskus Xaverius 3 mengadakan Ekaristi bersama untuk memperingati 3 tahun meninggalnya bapak Theodorus Hidayat Sugiharto, salah satu saudara dari umat lingkungan Fransiskus Xaverius 3 yaitu dari keluarga ibu Sylvia Sugiharto. 

Ekaristi diadakan di Susteran KYM Harapan Indah blok KM 10 - 11 dimulai pukul 19.30 wib.
Romo Nemesius Pradipta menjadi selebran dalam Ekaristi tersebut dan Ekaristi yang dihadiri oleh sekitar 70 orang tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Ekaristi terasa istimewa karena paduan suara/koor yang mengiringi adalah dari anak-anak Panti Asuhan Vita Dulcedo. 

Dalam homilinya, Imam yang kerap disapa ‘Romo Dipta’ ini menyampaikan kepada seluruh umat bahwa ketika kita mendoakan saudara-saudari kita yang telah meninggal dunia, berarti kita semua tidak hanya yakin dan berharap untuk kedamaian dan tempat yang abadi nan indah di surga bagi mereka yang meninggal dunia tapi berarti kita juga yakin dan percaya bahwa kita pun masih dalam usaha untuk “mencicil” membangun rumah kita di Surga kelak melalui apa yang masih dapat kita usahakan selama masih hidup/berziarah di dunia. 



















Setelah Ekaristi usai, Alonzo Jethro, sebagai perwakilan dari pihak keluarga juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang hadir dan semoga keterlibatan, kepedulian yang sudah terbangun baik di dalam kebersamaan Ekaristi tersebut terus semakin ditumbuhkembangkan dalam kehidupan iman umat di masa-masa mendatang. Pihak keluarga turut membagikan bingkisan makanan dan kenang-kenangan  berupa kertas doa novena dan medali wasiat bagi umat yang hadir sebagai salah satu alternatif devosi yang juga bisa dihidupi di tengah iman umat terutama di lingkungan FX3 ini.

Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ekaristi Peringatan 3 Tahun Meninggalnya Theodorus Hidayat Sugiharto"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel