iklan banner

IBADAT SABDA PERINGATAN ARWAH BAPAK PAULUS DJUAHER LINGKUNGAN ST. ARCADIUS 2

Di penghujung tahun 2022, suasana duka meliputi lingkungan Arcadius 2. Tepatnya pada tanggal 30 Desember 2022 pukul 07.00 WIB, salah seorang warganya yaitu Bapak Paulus Djuaher dipanggil pulang ke rumah Bapa di surga dalam usia 69 tahun. Beliau merupakan warga baru yang menerima sakramen baptis pada bulan Oktober 2022 yang lalu. Bapak Paulus Djuaher meninggalkan seorang istri, 4 orang anak dan 8 orang cucu

Bapak Paulus Djuaher disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit-Jakarta. Ibadat sabda pada hari pertama dipimpin oleh Bapak Tonny Hermawan, yang diikuti oleh keluarga dan warga Arcadius. Pada hari kedua, diadakan doa rosario bersama dipimpin oleh Ibu Variana Wijaya. Dan pada hari ketiga, diadakan misa requiem yang dipimpin oleh Romo Sapto, SCJ. kemudian dilanjutkan dengan penutupan peti jenazah. Pada tanggal 2 Januari 2023, jenazah Bapak Paulus Djuaher dikremasikan di tempat yang sama setelah sebelumnya diadakan ibadat sabda yang dipimpin oleh Bapak Sofian.

Pada tanggal 5 Januari 2023, keluarga Bapak Paulus Djuaher mengadakan ibadat sabda untuk memperingati 7 hari berpulangnya almarhum. Bertempat di kediamannya, Jalan Alamanda Indah XV no. 16, ibadat sabda dimulai pukul 19.30 WIB yang dipimpin oleh Bapak Theodorus. Bacaan Injil diambil dari Injil Lukas bab 7 ayat 11-17 yang mengisahkan tentang Yesus membangkitkan seorang pemuda di Naim yang telah meninggal. Dalam renungan singkatnya, Pak Theo menggambarkan almarhum Bapak Paulus Djuaher sebagai orang yang selalu tersenyum, walaupun dalam keadaan sakitnya. Dan bahwa kematian bukanlah suatu akhir melainkan suatu awal kehidupan yang baru, kehidupan kekal bersama Tuhan sendiri, Tuhan yang kita imani sepenuh hati, di kediaman abadi yang telah disediakanNya untuk kita. Kita hanyalah berpindah dunia. Dan untuk mendapatkan surga, tentu saja kita harus hidup baik di hadapan Tuhan dan selalu setia kepadaNya.

Semoga arwah Bapak Paulus Djuaher mendapat keselamatan berkat imannya kepada Tuhan Yesus, damai abadi bersama Bapa di surga, diberikan tempat terindah disisiNYa dan seluruh keluarga yang ditinggalkan senantiasa dihibur dan dikuatkan oleh Tuhan Yesus sendiri. Amin.







Penulis : Ibu Susi & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "IBADAT SABDA PERINGATAN ARWAH BAPAK PAULUS DJUAHER LINGKUNGAN ST. ARCADIUS 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel