iklan banner

Ziarek Sie Katekese Gereja St Albertus Harapan Indah Bekasi.

Dalam rangka menjalin keakraban di antara sesama. Kami mengadakan acara ziarek ke Gua Maria Tebar Kemulyan Subang. Pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2023. Semua sangat berantusias sebelum jam 06.00 wib sudah pada berkumpul. Rencana berangkat jam 06.00 wib namun karena harus menunggu suster yang belum datang akhirnya kami berangkat jam 06.30 wib.

Jumlah peserta 30 orang terdiri dari tim katekese dan 4 orang dari mantan tim screening. Sebelum berangkat kami berdoa dipimpin oleh suster Jeva CIJ mohon agar rencana ziarek ini dapat berjalan lancar. Namun apa daya ternyata perjalanan kami terhambat oleh kemacetan lalu lintas yang sangat luar biasa di tol Cikampek. Diantara kemacetan kami sangat menikmati dengan keseruan karaoke dan bergojet ria didalam bus. Akhirnya kami sampai lokasi terlambat tidak sesuai schedule. Karena sudah siang jadi kami langsung misa terlebih dahulu. Misa dipimpin oleh Romo Sigit Pr selama kurang lebih 1 jam. Dalam misa dibacakan intensi-intensi kami. Juga pemberkatan air suci, benda-benda rohani juga benda2 rohani yang sudah rusak. Disana tersedia sumur suci atau sacrarium tempat penampungan benda-benda yang rusak dan tidak layak dipakai lagi misalnya rosario, salib, patung Tuhan Yesus, patung bunda Maria dll. 

Selesai misa kami mengadakan sesi foto bersama Romo Sigit Pr. Dilanjutkan makan siang bersama yang sudah disediakan disana. Selesai makan siang dilanjutkan Jalan Salib untuk mengenang Kisah Sengsara Tuhan Yesus Kristus. Setiap perhentian dibacakan bergantian oleh peserta yang telah ditentukan sebelumnya oleh ibu Vero. Selesai Jalan Salib kami lanjut refresing ke tempat rekreasi D'Castello. Diberikan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk acara bebas. Sayangnya baru kami masuk kesana hujan turun dengan derasnya. Terpaksa kami hanya berfoto ria seadanya.  Namun tidak mengurangi kegembiraan dan keakraban kami. Semuanya kami nikmati dan syukuri dengan hati gembira.

Kurang lebih jam 17.00 wib kami kembali ke bus dan siap-siap kembali ke Harapan Indah.  Dalam perjalanan pulang pun semua kelihatan masih tetap semangat dengan berkaraoke bersama sama. Walaupun ada sebagian yang terlelap. Sebelum masuk Harapan Indah kami berdoa untuk mengucap syukur atas perjalanan untuk hari ini yang dipimpin oleh suster  Elin CIJ. Dan ditutup dengan lagu kemesraan. Semoga kemesraan sesama sie katekese selalu terjalin erat dan kekeluargaan. Terima kasih juga kepada para donatur bapak Ig Nanang, bapak Christ Subi, ibu Nellian sehingga ziarek ini berjalan dengan lancar. Terimakasih juga untuk bapak Sopir yang mengantar kami dari awal hingga selesai acara kami.













Terima kasih buat panitia yang sudah mengatur acara ziarek ini dan terima kasih teman-teman atas kebersamaannya. Tuhan memberkati


Penulis : Ibu Betawati & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Ziarek Sie Katekese Gereja St Albertus Harapan Indah Bekasi."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel