iklan banner

IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Pertemuan kedua Rosario Umat Arcadius 1 diadakan pada Rabu, 04 Oktober 2023, dimulai pada pukul 19.30 di rumah Bapak Marsudi. Pertemuan  diawali pengantar oleh Ketua Lingkungan, Ibu Clara. Lagu pembukaan dipandu oleh Bapak Djoko Purwadi. Pemimpin ibadat Rosario adalah Bapak Setiawan. Sebelum doa Rosario, dibacakan Injil hari ini, yaitu Injil Lukas 9:57-62 oleh Bapak Marsudi.  

Dalam Injil hari ini, Yesus dengan tegas mengatakan, “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Kata-kata Yesus ini ditangkap dan direalisasikan secara tepat oleh Santo Fransiskus Assisi. Maka, layak dan sepantasnya kalau Gereja memberikan penghormatan khusus dengan menjadikan figur ini sebagai salah satu tokoh besar yang rela memberikan dirinya secara total dan meninggalkan segalanya demi cintanya kepada Yesus.

Ratusan tarekat dan kongregasi, baik pria maupun wanita, mengikuti spiritualitas Santo Fransiskus Assisi. Masih relevan dan menarikkah cara hidup yang dipilih dan dikembangkan oleh Santo Fransiskus Assisi ini? Bercermin dari situasi dan kondisi sekarang, generasi Z (generasi yang lahir 1997-2012) yang diperhadapkan dengan serba digital dan instan, pilihan hidup yang ditawarkan oleh Santo Fransiskus masih relevan untuk menjadi penyeimbang dan kontrol terhadap situasi dan kondisi saat ini.

Bacaan Injil beserta renungannya dibacakan oleh Bapak Antonius Widodo. Lalu  dilanjutkan dengan Rosario Peristiwa kali ini  yang diambil adalah Peristiwa Mulia. Rosario dipimpin oleh Ibu Farida, Litani Santa Perawan Maria dibawakan oleh Ibu Tharsisia, doa penyerahan kepada Bunda Maria dan Doa Jadikanlah Pembawa Dama didoakan bersama-sama. 










Setelah pengumuman, umat mohon berkat dari Tuhan dan ditutup dengan nyanyian penutup. Kegiatan yang dihadiri 24 orang ini berakhir pada pukul 20.45. tidak lupa foto bersama mengakhiri semua kegiatan malam ini.
Per Mariam ad Jesum


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher :  F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel