iklan banner

IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Pada Rabu, 11 Oktober 2023 umat Arcadius 1 mengadakan ibadat Rosario bertempat di rumah bapak Jimmy Mumuh yang dihadiri oleh 23 orang ini dimulai pada pukul 19.30

Petugas pada malam yaitu :
1. Pemimpin ibadat oleh Bapak Antonius Widodo
2. Pemandu lagu oleh Ibu Djoko
3. Pembaca Injil dan Renungan oleh Ibu Eka Setyaningsih. Bacaan diambil dari Injil Lukas 11: 1-4. Doa BAPA Kami mengandung arti yang mendalam, bila kita ucapkan pelan-pelan dan kita resapi arti kata demi kata.  

Kedalaman dan keindahan doa BAPA Kami terletak di dalam 2 (dua) struktur doa itu, yaitu Bagian pertama: berfokus pada Kemuliaan Nama TUHAN, Kerajaan ALLAH dan Kehendak-NYA. Dan Bagian Kedua: berfokus pada sisi manusia yang merasa kecil dan berdosa serta mengajukan permohonan kepada TUHAN.

Demikianlah seharusnya dalam setiap doa, kita pertama-tama harus memuliakan Nama TUHAN, meluhurkan Kerajaan-NYA dan mengharapkan Kehendak-NYA terjadi. Baru sesudah itu, kita mengajukan permohonan sesuai  dengan kebutuhan kita:  “Berikanlah kami setiap hari makanan kami yang secukupnya” (Luk.11: 3). Lalu memohon pengampunan atas dosa-dosa kita: “Ampunilah kami akan dosa kami, sebab kami pun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami”. Dan terakhir mohon agar “janganlah membawa kami ke dalam pencobaan” (ayat 4).

Dalam hubungan dengan sesama manusia, kalau kita belum merasa akrab dengan seseorang, rasanya kita akan malu untuk meminta ini dan itu. Bisa-bisa kita akan dicap sebagai orang yang tidak tahu etika pergaulan. Akan tetapi bila kita sudah dekat dengan seseorang, maka melihat bahasa tubuhnya saja kita bisa menebak bahwa teman kita itu membutuhkan sesuatu. Dengan menyebut ALLAH itu sebagai BAPA, maka relasi kita, manusia yang lemah dan rapuh ini, dengan TUHAN harus dapat kita capai suatu hubungan yang sangat akrab seperti  anak dengan Bapanya.

Refleksi untuk kita: Dengan mendaraskan doa BAPA Kami setiap hari dan setiap kali, apakah hubungan kita dengan TUHAN dapat semakin akrab, seperti hubungan anak dengan ayahnya? Bila belum akrab, akan terasa janggal kalau kita banyak mengajukan permohonan melulu. 
4. Pemimpin Rosario oleh Bapak Setiawan
5. Pembaca Litani Santa Perawan Maria oleh Ibu Shinta

Pada kesempatan Doa Rosario yang berlangsung dengan lancar, didoakan juga doa mohon kesembuhan untuk Ibu Eka Yulianti yang sedang dirawat di RS PON. Akhirnya kegiatan ibadat rosario ini ditutup dengan berkat dan nyanyian penutup serta foto-foto pada pukul 20.45. Terima kasih













Per  Mariam ad Jesum


Penulis : Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel