iklan banner

Ziarek Lingkungan Yohanes 3 Tahun 2023

Adalah Lingkungan Yohanes 3 atau biasa disebut YOGA,  sebuah persekutuan/organisasi umat Katolik  terkecil di Paroki Harapan Indah dengan jumlah warga 50 KK   yang berlokasi di Perum Duta Bumi 1, 2 dan 3 dan tidak jauh dari Sentra Kuliner Bulevard Hijau.

Ziarek adalah kegiatan rutin tahunan umat YOGA yang biasanya dilaksanakan di bulan Oktober atau dibulan Suci Rosario bulan penghormatan untuk Bunda kita Bunda Maria Bunda Tuhan Kita Jesus Kristus yang biasanya kegiatan Zairek ini dilaksanakan  sebagai kegiatan penutup Bulan Rasorio namun di Ziarek Tahun 2023 kegiatan dilaksankan di minggu ke-3 tanggal 21 Oktober dengan pertimbangan cukup padatnya ketersediaan transportasi bus BIG BIRD pada bulan Oktober.


Pada Ziarek tahun 2023 kegiatan dilaksanakan di Gua Maria Bunda Kristus Tebar Kamulyan, Kabupaten Subang Jawa Barat. Selalu ada campur tangan TUHAN dalam setiap kegiatan umat YOGA dengan persiapan cukup singkat dengan keterlibatan umat dan pengurus YOGA kegiatan Ziarek terlaksana dengan baik walupun sedikit ada kendala beberapa umat menjelang keberangkatan tidak bisa hadir karena sakit dan kepentingan sekolah  dan semoga Tuhan selalu hadir untuk umat YOGA yang sakit dan memberikan kemudahan dan kelacaran.

Perjalanan cukup lancar berangkat dari Komplek Ruko Bulevard pukul 06.15 dengan menggunakan 1 bus BIG BID kapasitas 54 Seat dan 2 kendaraan pribadi dengan total peserta 57 tiba diolasi jam 08.30 lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan dan segera umat YOGA mempersiapkan Doa Rosario bersama umat dari Paroki di Tangerang dan Bekasi lainnya di Depan Gua Maria. Doa Rosario berjalan dengan khusuk dan diakhiri dengan foto bersama di altar Gua Maria. Kegiatan dilanjutkan dengan Doa Jalan Salib dengan terik panas matahari pagi umat  melaksanakan dengan khidmat dipimpin oleh Bp Yanto dan Bp Ali Sinurat dan beberapa adik adik OMK menyalankan lilin bergantian di setiap pemberhentian.



Doa Jalan Salib pun selesai dan umat Yoga mempersiapkan kegiatan selanjutnya menuju tempat wisata D Castelo dan Astro Highland di Ciater dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Umat Yoga dan adik adik OMK sangat menikmati kegiatan rekreasi ini bersama teman temannya dan keluarga lainnya. Tak ayal foto bersama di spot spot menarik dan foto selfie menjadi kegiatan yang sangat dominan dengan penuh keceriaan dan sukacita bersama keluarga dan teman.

Tepat pukul 16.14 kami meninggalkan kedua lokasi wisata ini dengan diiringi kabut sore yang sudah mulai turun terasa sejuk dibadan dan dengan perjalanan yang lancar dengan perlindungan Tuhan selama perjalanan kami pun tiba di komplek ruko Buleverd jam 20.30. Terlihat umat Yoga sangat ceria tidak terlihat kelelahan dan dengan membawa tentengan oleh oleh kami pun berpisah dengan saling berucap salam suka cita.

Sampai ketemu lagi kegiatan ziarah tahun 2024 yang lebih mempersatukan umat YOGA dalam persaudaraan dan doa ditempat yang lebih khidmat dalam doa dan  menggembirakan.





Terima kasih untuk segenap pengurus YOGA yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan lancar dan segenap Umat Yoga atas partisipasinya dan terima kasih untuk umat YOGA yang telah berpartisipasi dengan dukungan logistic sehingga kegiatan berjalan lancar. TUHAN JESUS MEMBERKATI KITA SEMUA.


Penulis : Adhi Purwoko  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi


0 Response to "Ziarek Lingkungan Yohanes 3 Tahun 2023"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel