iklan banner

Sakramen Krisma Gereja Santo Albertus Agung - 15 Oktober 2023

Puji Syukur kepada Tuhan, ada 509 peserta yang menerima Sakramen Krisma di misa ke - 2 Gereja Santo Albertus Agung Harapan Indah. Peserta ini terdiri dari anak murid dari beberapa sekolah, seperti sekolah Cahaya Harapan, John Paul School, Sekolah Bina Talenta, Sekolah Penabur, Sekolah Cindera Mata, Sekolah Tunas Harapan, Sekolah  Santo Yoseph, Sekolah Alodia, dan dari sekolah negeri, umat dewasa dari berbagai Lingkungan, juga ada beberapa Umat dari luar Paroki Albertus. 

Misa ke 2 yang dimulai pukul 08.30 pagi tampak penuh di dalam gereja  oleh peserta Krisma dan juga Umat, Diperkirakan ada sekitar 3.0000 umat yang hadir memenuhi Gereja, Balkon Gereja, Lobby GKP  sampai Lantai 2 GKP.  

Minggu, 15 Oktober 2023, merupakan hari yang luar biasa karena di misa ke - 2 ini dilangsungkan Sakramen Krisma, yang diberikan langsung oleh Bapak Uskup Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo.

Hadir di misa ini  Pastur Kepala Paroki, Romo RD. Yustinus Kesaryanto (Romo Kesar) dan pastur rekan Romo RD. Nemesius Pradipta (Romo Dipta) mendampingi Bapak Uskup

Sakramen Krisma merupakan sakramen yang diberikan sebagai  tanda kedewasaan iman seseorang, melengkapi rahmat pembaptisan, dan menyempurnakan inisiasi. Diharapkan melalui Sakramen Krisma akan lebih dikuatkan dan disempurnakan imannya serta diperkaya dengan kekuatan daya Roh Kudus yang menerangi, menuntun menjadi lebih baik, bertanggung jawab dan mandiri. 

Keputusan pribadi  dalam iman mengikuti persiapan dan  bersedia menerima  Sakramen Krisma , selalu memberikan  ruang dan kesempatan pada Roh Kudus untuk mendampingi hidup kita. 

Di dalam setiap pilihan, setiap keputusan sekecil apapun mengambil  keputusan tidak hanya memilih yang menyenangkan tapi memilih yang baik dan yang benar menurut ajaran Gereja. 
Semakin mengasihi, semakin perduli dan semakin bersaksi mewujudkan kesejahteraan bersama sebagai Kerajaan Allah. 

Diiringi dengan beberapa lagu sebagai berikut :
  • Datanglah, ya Roh Pencipta
  • The Lord Bless You & Keep You
  • O... Roh Kudus Ilahi
  • Utuslah RohMu Ya Tuhan
  • Tui Amoris Ignem
  • Ya Roh Pencipta Datanglah

dinyanyikan oleh Koor dari Tim Liturgi yang terdiri dari Dirigen dan Pemazmur Paroki mengiringi ritus  pemberian Sakramen Krisma yang diberikan Bapa Uskup didampingi oleh  Romo Kesar dan Romo Dipta.


Penerimaan Krisma berlangsung syahdu, aman dan tertib; dan kemudian dilanjutkan dengan Ekaristi. Misa selesai pada pukul 12.00 siang, dan peserta Krisma mengabadikan dengan berfoto - foto.













Congratulation .... !!! 
Semoga semakin dikuatkan dalam iman dan berkarya mewujudkan Kerajaan Allah dalam Lingkungan sebagai umat basis dan masyarakat.
Amiiinnn ..... 

Terima kasih kepada Panitia yang sudah memberikan informasi sehingga menjadi artikel ini 🙏🏻


Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Sakramen Krisma Gereja Santo Albertus Agung - 15 Oktober 2023"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel