iklan banner

IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1

Pertemuan pertama Rosario Umat Arcadius 1 diadakan pada Senin, 02 Oktober 2023, dimulai pada pukul 19.30 di rumah Bapak Cahyo Widodo. Pertemuan  diawali pengantar oleh Ketua Lingkungan, Ibu Clara. Lagu pembukaan dipandu oleh Ibu Elizabeth. Pemimpin ibadat Rosario adalah Ibu Clara. Sebelum doa Rosario, dibacakan Injil hari ini, yaitu Injil Matius 18:1-5,10 .  Dalam bacaan ini Yesus Kristus ingin menyatakan bahwa:

(1) Kerajaan Allah harus merangkul (menyapa, menjangkau, melayani, dan memberdayakan) semua manusia dari semua usia, termasuk juga mereka yang biasanya tidak diperhitungkan,
(2) Jemaat-Nya hendaknya meninggalkan nafsu untuk berebut kursi, posisi, dan kekuasaan duniawi,
(3) Jemaat-Nya hendaknya tidak ber”negosiasi” dengan-Nya tentang dosa, diimana berdosa dulu dan bertobat belakangan, karena Ia pasti mengampuni dan akan ada waktu untuk mengaku dosa. 
Inilah ciri-ciri orang dewasa yang tidak ada dalam pemikiran seorang anak kecil ketika akan “melakukan” kesalahan.
(4) Jemaat-Nya hendaknya dengan sepenuh hati mengandalkan perlindungan dan penyelenggaraan Allah Tritunggal Maha Kudus di surga dalam hidup dan kehidupannya. 
Bacaan Injil beserta renungannya dibacakan oleh tuan rumah, Bapak Cahyo Widodo. Lalu  dilanjutkan dengan Rosario Peristiwa kali ini  yang diambil adalah Peristiwa Gembira. Rosario dipimpin oleh Ibu Christina Sumarsiem, Litani Santa Perawan Maria dibawakan oleh Bapak Setiawan, doa penyerahan kepada Bunda Maria dan Doa Jadikanlah Pembawa Damai didoakan bersama-sama. Pada kesempatan itu juga didoakan Doa kepada malaikat pelindung kita.

Setelah pengumuman, umat mohon berkat dari Tuhan dan ditutup dengan nyanyian penutup. Untuk menyegarkan suasana tuan rumah menyiapkan pangsit yang benar-benar segar. 









Kegiatan yang dihadiri 25 orang ini berakhir pada pukul 20.45. tidak lupa foto bersama mengakhiri semua kegiatan malam ini.
Per Mariam ad Jesum


Penulis :Bpk Theo Hari & Publisher : F.X Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "IBADAT ROSARIO LINGKUNGAN ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel