Berusaha Memahami dan Mengatasi Konflik Keluarga.

Belajar dari dua keluarga Ayub & isterinya , Tobit & Hana isterinya menjadi permenungan umat FX II dalam bacaan (Tobit 2:9-14c ) di pertemuan ke dua dirumah bp. Frans Lesmana di Bulan Kitab Suci. Seakan apa yang dialami keluarga Ayub dan Tobit mengajarkan pada kita bagaimana cara mengatasi persoalan hidup dalam keluarga. Sesuai dengan tema pertemuan ke dua malam ini (12/9/18) "Mengatasi Konflik Dalam Perkawinan"



Suster Flora, KYM sebagai fasiltator membawakannya cukup santai dan mengajak diskusi kelompok untuk membahas bacaan sesuai buku panduan dari Komisi Kerasulan Kitab Suci KAJ. Dengan jumlah kehadiran umat sebanyak 24 orang termasuk OMK dan anak-anak maka dibagi menjadi tiga kelompok diskusi. 






Selanjutnya dalam penyampaian pendapat hasil diskusi kelompok yang diwakili pembicara mempunyai pendapat yang sama, ini berarti umat yang hadir mempunyai pemahaman yang sama. Semoga ini awal dari keinginan Bapa Uskup Suharyo bahwa :
  • Umat semakin mencintai membaca Kitab Suci. 
  • Kitab Suci dapat membantu kehidupan umat beriman dalam mengolah dan mengatasi konflik-konflik pribadi, keluarga, lingkungan, paroki & masyarakat.

Masing - masing keluarga mempunyai persoalan yang berbeda, namun dalam mengatasi persoalan dalam keluarga tentu mempunyai kuncnyai untuk menyelesaikan masalah tersebut , yaitu : 
  • Saling mengingatkan .
  • Mau menyadari kekurangan masing-masing. 
  • Siap memperbaiki.

Demikian sekilas kegiatan di Lingkungan St. Franciscua Xaverius II, marilah "Bersatu Dalam Terang Firman".

By Petrus Urspon

0 Response to "Berusaha Memahami dan Mengatasi Konflik Keluarga."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel