Misa Hari Raya Orang Kudus dan Intensi untuk Doa Arwah Umat Beriman di lingkungan St. Felisitas 4.

Kedatangan Romo Yustinus Kesaryanto,Pr ke Cluster Harmoni Harapan Indah Bekasi dengan mengemudikan mobil sendiri menuju pusat lokasi Misa yaitu kediaman Bapak Petrus Christian Taslim & Ibu Priscilla Lusiana pukul 19.30 Wib disambut antusias oleh umat lingkungan Santa Felisitas 4 yang hadir dan akan mengikuti misa pada 1 Nov 2018. 



Persiapan misa kali ini sudah dilakukan oleh Tim Pelayan jauh hari sebelumnya mulai dari berkomunikasi dengan Romo hingga mempersiapkan teks misa, lagu pujian dan tak kalah penting adalah memberi informasi kepada umat dilingkungan. 







Sekitar pukul 19.40 Wib misa dimulai dengan diawali lagu pembukaan yang dinyanyikan bersama-sama oleh umat yang hadir. Setelah Romo membuka misa dengan tanda salib sebagai tanda kemenangan lalu dilanjutkan dengan pembacaan 213 nama-nama arwah umat beriman yang berasal dari 27 keluarga. Sesuai dengan tema yaitu 'Misa Hari Raya Orang Kudus dan Intensi untuk Doa Arwah Umat Beriman' maka doa-doa didaraskan untuk ke 213 arwah supaya mendapatkan indulgensi penuh. 





Romo Kesar didalam homili misa mengajak umat untuk mengenang dan meneladani Orang Kudus (Santo-Santa) kita masing-masing serta menemukan perutusan pribadi dan juga menjadi pribadi yang kudus seperti para Santo dan Santa. Selain itu Romo juga menjelaskan mengenai makna Hari Raya Orang Kudus & Hari Arwah orang beriman; dan demikian juga Romo berpesan untuk anak-anak yang baru saja menerima sakramen krisma agar menjadi pribadi yang lebih kudus dan senantiasa membina relasi yang penuh kasih dengan Allah & sesama. 





Dengan menggunakan dresscode merah semua umat yang sudah berhak menerima komuni kudus maju satu persatu setelah sebelumnya komuni kudus diterimakan kepada anak-anak yang baru saja menerima Sakramen Krisma di gereja pada minggu lalu dengan memakai dresscode atasan putih. 



Selesai komuni maka dilanjutkan dengan pemberkatan kenang-kenangan berupa Patung Keluarga Kudus & Lilin dan diserahkan oleh Romo kepada 10 anak-anak yang baru menerima sakramen krisma. Keterlibatan OMK sebagai petugas didalam liturgi misa ini yaitu Bacaan 1 oleh Sindah, Bacaan 2 oleh Joan, dan Doa Umat oleh Ryan & Larry sangat diapresiasi dengan dibantu pemimpin Lagu & Mazmur oleh miss Anna. 


Selesai misa sekitar pukul 20.45 Wib dilanjutkan sesi foto bersama Romo Kesar dengan anak-anak penerima sakramen krisma diikuti sesi foto dengan umat yang hadir. Pada akhirnya dalam cuaca yang cerah malam itu sambil beramah tamah dengan Romo sekitar 50 umat yang hadir menyantap makanan dan minuman yang sudah disiapkan swadaya oleh keluarga-keluarga di lingkungan hingga pukul 22.00 Wib. 


Demikianlah informasi kegiatan di lingkungan Santa Felisitas 4 untuk tetap turut menjaga tradisi gereja dan semoga Romo dan semua umat yang hadir senantiasa menjadi berkat bagi sesama; arwah yang didoakan mendapatkan pengampunan dosa sepenuhnya dan dalam damai di sorga bersama Para Kudus dan Allah Bapa.

by Team Santa Felisitas 4 & Agus Yudhi (PARPOL)

---
By Team St Felisitas 4 & Agus Yudhi - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Misa Hari Raya Orang Kudus dan Intensi untuk Doa Arwah Umat Beriman di lingkungan St. Felisitas 4."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel