Kebersamaan Umat Lingkungan St. Felisitas 1

Setelah sukses dalam penyelenggaraan Ibadat Rosario yang dilakukan 1 bulan penuh, kebersamaan dan kegembiraan umat Lingkungan St Felisitas 1 berlanjut di kegiatan Ziarek ke Subang dan Lembang. Ziarek kali ini dilaksanakan pada tanggal 3 dan 4 November 2018 dengan target lokasi adalah sebagai berikut :

1. Taman Doa Bunda Kristus “TEBAR KAMULYAN”, Subang. Kegiatan yang kami dilakukan di Taman doa ini adalah Ibadat Rosario.


2. Pertapaan Karmel OCD, Lembang. Kegiatan yang kami dilakukan di Pertapaan Karmel ini adalah Ibadat Jalan Salib.


Pada kesempatan ini, ziarek diketuai oleh Bapak JB Soelistiono, dan pada tahun ini panitia berhasil “menjaring” 100 umat, ini merupakan peserta terbanyak sepanjang pelaksanaan ziarek di Lingkungan St Felisitas 1. Sangat terlihat bahwa umat St Felisitas 1 sangat menantikan ziarek, hal ini terlihat dari  peserta ziarek yang datang on time di titik keberangkatan. 

Puji Tuhan kami dapat berangkat sesuai jadwal. Kami berangkat Pukul 5.45 WIB menuju Subang dengan menggunakan 2 bus dan 1 mobil pribadi. Perjalanan kami awali dengan berdoa Doa Malaikat Tuhan dan memohon agar selama perjalanan dan acara kami selalu diberkati dan selalu dalam lindungan Tuhan. Sepanjang perjalanan berangkat dan perjalanan pulang, kami selalu mendaraskan Doa Malaikat Tuhan.

Perjalanan kami ke Subang sangat bersahabat sehingga kami dapat tiba di Taman Doa Bunda Kristus “TEBAR KAMUYAN” lebih cepat dari jadwal. Setelah beristirahat sejenak, setiap umat dibagikan kertas untuk menuliskan intensi doa dan lilin, dimana kertas-kertas tersebut kemudian kami bakar sebagai wujud penyerahkan doa-doa kami ke Bapa melalui Bunda Maria. Kemudian kami daraskan doa Rosario dalam untaian Rosario kami, mengucap syukur atas segala berkat melimpah yang sudah diberikan kepada setiap keluarga di Lingkungan St Felisitas 1 dan juga terutama untuk kebersamaan umat St Felisitas 1 hingga saat ini. Selesai ibadat, acara di Taman Doa Bunda Kristus “TEBAR KAMULYAN” kami tutup dengan makan siang. Menu makanan yang disediakan memang terlihat sebagai menu sederhana namun dengan kebersamaan umat St Felisitas 1 menjadikan makan siang tersebut memiliki cita rasa mewah dengan penuh keceriaan. Kemudian kami melanjutkan perjalanan Ziarek menuju Pertapaan Karmel OCD, Lembang.


Setelah menempuh perjalanan hampir 2 jam, akhirnya kami sampai di Pertapaan Karmel OCD, Lembang. Di Pertapaan Karmel ini kami akan mengadakan Ibadat Jalan Salib. Ibadat Jalan Salib dilakukan dalam kelompok-kelompok kecil. Melihat cuaca yang cukup mendung, segera kami membagi diri menjadi 5 kelompok sesuai dengan pembagian yang sudah diinformasikan sebelumnya oleh Panitia di dalam bus. Setelah kami mengabadikan kebersamaan kami di pintu utama menuju lokasi Jalan Salib, satu per satu kelompok memulai Ibadat Jalan salib. Turunnya hujan tidak menyurutkan niat kami untuk menyelesaikan Jalan Salib, sehingga 3 kelompok terakhir menyelesaikan Ibadat Jalan Salib dibawah rintik hujan yang cukup deras.



Setelah Ibadat Jalan Salib, kami dapat beristirahat di kamar kami masing-masing di Hotel Pesona Bamboe yang berada di samping Pertapaan Karmel OCD. Setelah kami beristirahat sejenak, selanjutnya kami mengikuti perayaan Ekaristi di Gereja Santa Maria Fatima yang berada di dalam kompleks Pertapaan Karmel OCD, dinginnya daerah Lembang menambah kekesyukan kami berdoa di dalam Gereja.

Setelah perayaan Ekaristi, kami kembali ke hotel untuk makan malam dan melanjutkan acara Ziarek kami. Acara malam itu dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Lingkungan yaitu Pak Thin dan juga kata sambutan dari Ketua Panitia yaitu Pak Sulis.

Kata sambutan dari Ketua Lingkungan St Felisitas 1 – Pak Thin

Kata Sambutan dari Ketua Panitia – Pak Soelistiono 
Kemudian acara dilanjutkan dengan permainan yang melibatkan seluruh keluarga peserta Ziarek, baik Oma/Opa, Bapak/Ibu, OMK, maupun BIA/BIR. Permainan berlangsung sangat meriah dan seru, pertanyaan yang dilontarkan masih terkaitan dengan Bulan Rosario. Terakhir kami melakukan permainan secara digital dimana pertanyaannya masih seputar Lingkungan St Felisitas 1. Panitia juga membagikan souvenir kepada seluruh peserta ziarek. Acara malam itu ditutup oleh ibadat malam yang dibawakan oleh Ketua Wilayah St Felisitas yaitu Pak Santo dan di bantu oleh Pak Daniel.



Esok harinya kami buka kegiatan kami pada pukul 6.30 dengan ibadat pagi yang kembali dipimpin oleh Pak Santo dan Pak Daniel, kami kembali mengucap syukur atas istirahat yang telah diberikan, perlindungan dan berkat melimpah yang selalu Bapa berikan kepada kami umatNya. Setelah Ibadat, kami lanjutkan dengan sarapan pagi, sedangkan anak-anak langsung berganti kostum dan langsung menikmati dinginnya air di kolam renang. Sedangkan waktu yang tersisa sebelum kembali ke Harapan Indah, dimanfaatkan oleh para Ibu dengan berbelanja di sekitaran hotel.

Waktunya pulang sudah tiba, sebelum memulai perjalanan pulang menuju Harapan Indah, kami siapkan diri dengan makan siang terlebih dahulu di hotel. Setelah makan siang kami langsung berangkat pulang, namun tidak lupa kami berdoa dulu meminta perlindungan agar perjalanan aman dan selamat sampai di rumah kami masing-masing. Dalam perjalanan pulang kami sempatkan untuk beristirahat sejenak sambil berbelanja oleh-oleh di Kota Bandung. Akhirnya kami tiba di Harapan Indah pukul 18.45 wib, Puji kepada Bapa bahwa kami selalu dalam lindunganNya selama ziarek berlangsung dan Bapa semakin mempererat persaudaraan kami, umat Lingkungan St Felitasitas 1. Selamat berjumpa ke kegiatan berikutnya. Tuhan Memberkati

---
By Tanny Megah Lestari - Photo by  Anton & Daniel - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Kebersamaan Umat Lingkungan St. Felisitas 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel