Rangkaian Ibadat Doa Rosario pada bulan Oktober di lingkungan St.Felisitas 4.

Gereja Katolik mendedikasikan bulan Mei dan Oktober untuk devosi kepada Bunda Maria dan secara historis penentuan bulan Oktober sebagai bulan Rosario adalah berkaitan dengan peristiwa pertempuran di Lepanto pada tahun 1571. 


Lingkungan Santa Felisitas 4 sudah selesai melakukan keseluruhan acara ibadat ini yang dimulai dari tanggal 1 Oktober 2018 jam 19.30 dilakukan di kediaman Bapak Hilarius Amin sebagai pembukaan bulan Rosario ini. Demikian pula untuk hari-hari berikutnya, mulai hari Senin hingga Sabtu selalu dilakukan ibadat Rosario di lingkungan. Ibadatpun dilakukan bergantian di kediaman umat setiap hari dengan bergantian pula yang bertugas memimpin ibadat, memimpin Doa Rosario, mendoakan Litani Santa Perawan Maria serta dirigent/pemimpin lagu ibadat. Saat doa umat didalam setiap ibadat selalu banyak yang berdoa spontan yang diantaranya adalah doa untuk pemimpin bangsa, pemimpin agama, untuk yang berduka karena musibah bencana. Doa juga didaraskan untuk pelayanan di lingkungan maupun paroki juga tak lupa untuk kaum papa dan marginal, arwah-arwah serta untuk kedamaian di bumi ini. Beruntung cuaca selama bulan rosario ini sangat cerah sehingga selalu menggerakkan hati umat untuk datang pada ibadat ini dengan kehadiran sekitar 19 sampai 35 umat. 















Penutupan rangkaian ibadat Doa Rosario kali ini dipusatkan dikediaman Ibu Margarina yang dipimpin oleh Sir Ben dengan dihadiri oleh anak-anak, OMK, Ibu & Bapak serta Oma. Dalam situasi yang kidmat para umat senantiasa mengikuti ibadat ini terutama saat Doa Rosario yang dipimpin oleh Wiliam, Litani Santa Perawan Maria oleh Tririn dan Doa Umat spontan. Setelah lagu penutup yang dipimpin oleh Ibu Lucia maka dilanjutkan penghitungan kolekte keseluruhan yang didapat selama satu bulan dan tak lupa menyantap berbagai makanan dan minuman yang telah disediakan hingga jam 21.30 serta diakhiri dengan foto bersama. 

Demikianlah rangkaian ibadat Doa Rosario di lingkungan Santa Felisitas 4, semoga semua umat tetap setia dalam melakukan pelayanan untuk Tuhan dan Gereja.

---
By Agus Yudhi - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Rangkaian Ibadat Doa Rosario pada bulan Oktober di lingkungan St.Felisitas 4."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel