Pesta Nama Pelindung Gereja St. Albertus Agung 2018

Pesta nama dari Santo Albertus Agung adalah setiap tanggal 15 November. Sebagai Santo pelindung Paroki, maka pada hari Minggu, 18 November 2018 diadakan Misa Syukur dan Perayaan pesta nama Santo Albertus Agung di gereja Paroki Harapan Indah.


Pada perayaan kali ini, gereja melalui panitia dari wilayah Santa Theresia, mengajak semua pihak yang terlibat di paroki untuk ikut dalam acara Bazaar pada acara tersebut. 

Jumlah peserta Bazaar yang diperoleh dari panitia ada sekitar 56 Lingkungan, dan OMK dari 13 Wilayah, serta 7 dari kelompok Kategorial dan Sponsor. Sebelum pembukaan Bazaar dimulai pada sekitar jam 10.00 diadakan Misa syukur Agung terlebih dulu pada jam 8.30 yang dipersembahkan oleh Romo Yustinus Kesaryanto, PR.


Pesan yang bisa kita dapatkan pada saat homili dari Romo adalah "harapan...harapan...dan harapan..." Kita diajak untuk tidak putus asa, tidak frustasi dan tidak kehilangan arah dengan tetap berbuat baik, mengusahakan yang baik dan berguna serta yang terutama adalah tuntutan akan kesabaran pada diri kita terus menerus. Menurut Romo, dari Litani Santo Albertus tertulis adanya "pilar ketabahan yang tak tergoyahkan" saat semakin banyak perbuatan baik yang dilakukan oleh St. Albertus semakin banyak pula hambatan dan serangan yang ditujukan kepada beliau. 


Kita pun juga diminta untuk men-share tagline atau semacam quote yang ada tertulis dari St. Albertus yaitu "Semakin besar dan gigih kepercayaanmu pada Allah, engkau akan menerima dengan berlimpah semua yang engkau minta"  kepada keluarga, saudara, teman dan orang-orang yang kita kenal melalui media sosial sebagai salah satu cara untuk menyebarkan "harapan". 

Pada saat acara Bazaar juga disajikan beberapa hiburan dari Lumendei, Bina Iman Remaja serta organ tunggal yang menambah keseruan acara tersebut. Banyak sekali jenis barang, makanan dan minuman yang disajikan para peserta pada Bazaar kali ini sehingga sangat memuaskan para pengunjung dan penikmat kulinair. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Book Fair yang mana hasil penjualannya akan didonasikan untuk membantu pengembangan program ASAK Paroki bagi anak-anak yang terkendala dalam pembiayaan pendidikan. 



Sekitar hampir jam 12.00 acara Bazaar ditutup oleh panitia, dan bazaar buku kembali diadakan saat misa sore.

Semoga "pilar ketabahan yang tak tergoyahkan" dan semangat Santo Albertus Agung selalu dapat mengarahkan hati kita untuk semakin melayani Allah.

Gallery Foto lihat di sini !
---
By Agus Yudhi, Albert, Theo Hari, Desiana,Theresia Rusti, dll  - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Pesta Nama Pelindung Gereja St. Albertus Agung 2018"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel