Dalam Kebhinnekaan Pangan Mempersatukan.

Sie PSE (Pengembangan Sosial Ekonomi) Paroki Harapan Indah.

Gereja Santo Albertus Agung melalui Sie PSE dan Sie HAAK(Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan) mengadakan kegiatan makan siang bersama (17/11/18) bertempat di Ruko Asera Harapan Indah, bersama saudara-saudara kita yang hidupnya kurang beruntung dan mereka yg tinggal dibantaran tanggul pengairan disekitar perumahan Kota Harapan Indah. 


Acara ini masih berkaitan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober. Tim Sie PSE bekerjasama dengan pihak Kelurahan Pusaka Rakyat dan berkordinasi dengan RW/RT setempat untuk mempersiapkan acara tersebut agar berjalan lancar dan tepat sasaran.






Mereka hidupnya lebih banyak sebagai pemulung, buruh cuci harian , jasa kebersihan dan sektor informal lainnya. Selain acara makan bersama juga ada pembagian SEMBAKO dan bingkisan untuk anak-anak.






Disini kami hanya ingin berbagi dan bersukaria bersama dengan bernyanyi bersama juga berbagi tawa bersama. Dalam kebersamaan ini hadir dari Kelurahan, Bimas dari Kepolisian, Pengurus RW/RT dan dari gereja Romo Kesar, Pr. Romo, Rosi, Pr, DPH, para pengurus Sie PSE dan Sie HAAK. Tampak sekali dari wajah mereka yang hadir merasa senang dan merindukan suasana seperti ini.


Melalui dialog dan saling memahami maka akan tumbuh rasa saling percaya sehingga rasa persaudaraan itu tumbuh tanpa melihat asal usul dan latar belakangnya. Dengan lancar dan tertibnya acara ini adalah suatu pertanda komunikasi sudah terjalin.






Terimakasih Umat Paroki Harapan Indah , para Romo dan Tim Sie PSE juga Sie HAAK. Sudah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan.

---
By Petrus Urspon - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Dalam Kebhinnekaan Pangan Mempersatukan."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel