Misa Arwah Mengenang 100 Hari Bapak Bertinus Hendidoko.

Cuaca mendung pada hari Rabu petang, 14 November 2018 sejak jam 19.00 tidak menghalangi umat untuk berdatangan ke kediaman Ibu Yustina, yang terdaftar sebagai umat di lingkungan St. Felisitas 4 berlokasi di Cluster Harmoni Harapan Indah. Para umat datang untuk menghadiri Misa Arwah mengenang 100 hari Almarhum Bapak Bertinus Hendidoko Mawar Giyanto yang adalah suami dari Ibu Yustina. Almarhum sebelumnya bekerja di Credit Union Bererod Gratia (CUBG) dan banyak sekali jasa-jasanya dalam membesarkan CUBG tersebut. 








Demi kelancaran Misa malam ini kerjasama dan support dari Tim pengurus/pelayan lingkungan St. Felisitas 4 kepada keluarga Almarhum sangatlah baik dan kompak dalam persiapannya untuk mensupport acara tersebut. Mendekati pukul 19.30, perlahan-lahan umat mulai memenuhi tempat duduk yang sudah dipersiapkan sambil menunggu kedatangan Romo yang akan mempersembahkan Misa pada malam itu. Misa dimulai dengan lagu pembukaan pada jam 19.40 dan pada pengantar khotbahnya Romo Yustinus Kesaryanto, PR memberikan pesan bahwa proses kehidupan kita itu selalu ada kehilangan baik saat mulai anak-anak, remaja, dewasa, hingga kematian kepada para umat yang hadir. Proses ini satu-persatu harus dihadapi, dan dijelaskan oleh Romo bahwa demikian juga proses kematian yang merupakan transportasi umat menuju ke Sorga nantinya. 




Meskipun umat yang hadir cukup banyak, sekitar 60 orang namun suasana hening tetap terjaga saat berlangsungnya Misa ini. Selesai Misa dilanjutkan dengan sambutan dari keluarga yang diwakili oleh Suster Philipita yang mengucapkan terimakasih kepada Romo dan umat serta teman-teman almarhum dan istri yang hadir malam itu dan juga menceritakan kisah saat almarhum minta di Baptis ketika masih sekolah SMP dulu. Pada akhirnya Misa malam itu ditutup dengan menyantap hidangan makan malam dengan tidak lupa memohon berkat doa makan oleh Romo Kesar terlebih dulu. Doa dari keluarga, umat St. Felisitas 4 dan teman-teman; Semoga Bapak Bertinus Hendidoko menikmati kebahagiaan abadi bersama Bunda Maria dan Tuhan Yesus di Sorga. Tuhan memberkati.



---
By Agus Yudhi & Tim Santa Felisitas 4 - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Misa Arwah Mengenang 100 Hari Bapak Bertinus Hendidoko."

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel