Let's go to Kanada with Theresia 5

Dalam event liburan kali ini, lingkungan Theresia 5 yang di ketuai oleh Pak Hendri Latief melakukan kunjungan ke Gua Maria Bukit Kanada. Gua Maria ini berlokasi di Rangkasbitung, Lebak, Banten yang merupakan salah satu destinasi ziarah dan wisata religi yang banyak dikunjungi, khususnya oleh umat Katolik dari berbagai daerah.

Umat pun mulai bertanya tanya bagaimana sejarah nama Gua Maria Bukit Kanada ini.. Apa dari pendirinyakah yang adalah umat asal Kanada? Ataukah dari ornamen yang bertema Kanada? Dan apa mungkin Gua Maria ini diresmikan oleh Pastur yang berasal dari Kanada? 










Setelah mencari tahu nama Gua Maria yang terbilang cukup unik ini, ternyata nama tersebut merupakan singkatan dari Gua Maria Bunda Kita Kampung Narimbang Dalam. Sesuai namanya, Gua Maria Bukit Kanada ini letaknya berada jauh dari keramaian kota, menyediakan tempat beribadah yang teduh dan hening, sehingga merupakan tempat yang tepat bagi orang-orang yang ingin mencari suasana berdoa dengan tenang.

Adapun Lingkungan Theresia 5 ini melakukan kunjungan dalam rangka survey untuk kegiatan ziarek Theresia 5 tahun 2019.  Kunjunganpun diadakan pada tanggal 3 Juni 2019 diikuti oleh 12 orang baik dari Umat, OMK & BIA Theresia 5. Waktu perjalanan dari Bekasi ke lokasi +/- 2 jam.

Di Gua Maria Bukit Kanada ini terdapat 2 rute jalan salib, yakni rute panjang dan rute singkat. Acarapun langsung dilanjutkan dengan ibadat jalan salib rute panjang yang dipimpin oleh Ibu Evelyne. Jalan Salibpun berlangsung hikmat dengan kondisi jalan yang baik, cuaca yang sejuk & pemandangan yang segar.

Ibadat jalan salib pun ditutup dengan berdoa di Gua Maria Bukit Kanada yang letaknya masih satu area dan tidak jauh dari tempat pengambilan air suci, ziarah makam Yesus & area Jalan Salib untuk anak atau lansia. Seusai berdoa di Gua Maria, umat Theresia 5 melanjutkan dengan makan bersama di pondokan yang tersedia. Bahan makanan yang telah dibawapun dimasak langsung oleh Pak Kaling & Bu Kaling Theresia 5 untuk seluruh umat.

Selesai makan, umatpun melanjutkan acara rekreasi ke Kampung Baduy yang letaknya kurang lebih 45 km dari Gua Maria Bukit Kanada. Di Kampung Baduy terdapat banyak kerajinan yang dijual seperti kain tenun, minyak urut, gelang, kalung dan masih banyak lainnya. Gula Aren dan kerupuk pun juga banyak dijual disana.







Setelah rekreasi sejenak, umat Theresia 5 pun melanjutkan perjalanan pulang dan singgah untuk makan malam bersama. Semoga dengan kunjungan ke berbagai lokasi ziarah yang telah disediakan, semua umat katolik akan semakin menghayati Iman Kristiani dalam memikul Salib yang Kudus dan kompak dalam mewartakan kabar sukacita Tuhan Kita Yesus Kristus.

By Natalyna  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Let's go to Kanada with Theresia 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel