Komuni Pertama 2019 di Paroki Harapan Indah

Sebanyak 134 anak telah menerima Komuni untuk yang pertama kalinya. Mereka menerima dalam perayaan Tubuh dan Darah Kristus yaitu pada Minggu, 23 Juni 2019 dalam misa yang kedua pukul 08.30 yang dipimpin langsung oleh Pastor Kepala RD Yustinus Kesaryanto.

Didahului dengan penyerahan wakil orang tua para calon penerima komuni pertama, yaitu bapak ibu Stefanus Haryanto, kepada Pejabat resmi Gereja, para calon penerima Komuni Pertama begitu antusias menjawab: ” Kami ingin menerima Tubuh dan Darah Kristus sebagai santapan jiwa kami” ketika mereka ditanyakan oleh romo apa yang mereka minta dari Gereja.

Mereka yang terdiri dari 65 putri dan 69 putra memulai persiapan penerimaan dengan pengarahan dari Romo Kesaryanto pada Minggu, 13 Januari 2019. Dilanjutkan dengan mengikuti 10 kali pendalaman materi tentang pentingnya kita menyiapkan diri dalam menyambut Tubuh Kristus. Mereka juga dibekali dengan bagaimana cara berekaristi dengan baik oleh Sie. Liturgi. Juga rekoleksi yang diadakan untuk para calon penerima komuni pertama maupun untuk para orang tua calon. Dan menjelang penerimaan, mereka menerima Sakramen Tobat pada Jumat, 21 Juni 2019.

Ada peristiwa menarik pada saat Doa Syukur Agung, seluruh calon penerima Komuni Pertama diminta untuk berlutut di depan altar lalu ketika mereka menjawab “Ya Allah, Engkau sungguh baik hati. Terimalah sembah dan pujian kami” mereka menaikkan kedua tangan mereka sebagai tanda penyerahan kepada Tuhan. Dan tibalah saatnya mereka maju satu per satu untuk menerima Komuni Kudus dalam bentuk 2 (dua) rupa. Tubuh dan Darah Kristus oleh Romo Kesaryanto didampingi oleh Frater Oky.























Setelah berkat dan pertutusan, mereka berfoto bersama dengan Romo dan frater dan menerima sertifikat. Dan setelah itu mereka pun juga menerima makanan jasmani. Semoga mereka semua semakin menghayati iman mereka kepada Allah Tritunggal Mahakudus yang merelakan diri-Nya berkorban demi menyelamatkan umat manusia. Dan diharapkan mereka juga mau berbagi kepada sesamanya sesuai dengan kotbah Romo. Amin

By Theo Hari - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Komuni Pertama 2019 di Paroki Harapan Indah"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel