Cirebon Ala Theresia 5

Setelah pekan lalu mengunjungi Gua Maria Bunda Kita Kampung Narimbang Dalam (Gua Maria Kanada) di Rangkas Bitung Banten, Lingkungan Theresia 5 kembali menjelajah sisi kota Cirebon yakni Taman Doa Regina Rosari, Gereja Bunda Maria Cirebon.

Perjalanan pun dilakukan pada tanggal 8 Juni 2019 diikuti oleh 16 orang yakni Umat, OMK & BIA Theresia 5. Keberangkatan dilakukan pada pukul 08.00 dan membutuhkan waktu +/- 3 jam untuk sampai ke lokasi. Sesampainya disana, umat berdoa di dalam gereja Bunda Maria, berfoto bersama dan melanjutkan doa di Gua Maria Regina Rosarii yang berlokasi dibelakang gereja.

Usai berdoa di Gua Maria Regina Rosarii, umatpun menuju Ruang Adorasi yang didalamnya terdapat Sakramen yang Maha Kudus. Sejenak suasana menjadi sangat hening dan khusyuk, masing masing umat menyampaikan intensi pribadinya yang kemudian dilanjutkan menuju Taman Doa. 

Suasana yang bersih dan segar diiringi alunan lagu lagu latin yang diputarkan menambah hikmatnya suasana doa di Taman Doa tersebut. Terdapat St. Mikael, Salib Yesus yang terbuat dari Perunggu dengan hati Yesus berwarna merah dan perhentian perhentian untuk peristiwa jalan salib.

Taman doa ini juga dilengkapi dengan air suci yang dapat diambil oleh umat. Air tersebut dipercaya dapat menjadi sakramentali/ tanda- tanda suci yang jika diterima dengan disposisi hati yang baik dapat berguna bagi yang menerimanya. Yang menjadi dasar bukanlah materia/ tanda/ air-nya, tetapi tentu Allah yang bekerja atasnya, dan disposisi hati orang yang menerimanya.

Selepas menjelajah Taman Doa tersebut, umat Theresia 5 melanjutkan makan siang khas Cirebon yakni Empal Gentong H. Apud yang sangat digemari dan sebelum pulang menyempatkan diri membeli oleh oleh di Toko Manisan Sinta.

Perjalanan pulangpun cukup panjang karena bertepatan dengan arus balik libur lebaran. Berkat Kasih Tuhan, umatpun dapat kembali sampai ke rumah masing masing dengan baik dan semangat yang teguh dalam pelayanan.











Berkah dalem, Tuhan memberkati kita semua.

By Natalyna  - Tim PARPOL  [ Partisipan Pelayan Online ]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Cirebon Ala Theresia 5"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel