Pertemuan & Ibadat Go Kitab Suci Lingkungan (GoKil) di Lingkungan St Felisitas 2

Akhirnya acara GoKil pertama di tahun 2019 ini terlaksana juga di lingkungan St. Felisitas 2, Acara dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Januari 2019 Pukul 19.30 Wib di kediaman Ibu Viana/Pak Agus di Asera One South Blok 1S.9 No.8. Meskipun cuaca hujan dari pagi dan sore hari tetapi dalam acara ini bisa hadir sekitar 28 orang termasuk kehadiran tamu khusus dari Seksi KKS (Kerasulan Kitab Suci) yaitu Bp.  BJ Susanto (Korwil), Bp. Sony (Sekretaris Wilayah) dan Bp. Benyamin.H (Mr. Ben), Fasilitator pada GoKil kali ini adalah  Bp. David Kusmanto .


Dalam materi GoKil bulan Januari 2019 mengambil bacaan Kitab Suci dari Matius 2:1-12 tentang orang-orang majus dari Timur, sesuai ArDas KAJ tahun 2018 maka pada materi kali ini Bapak Uskup mengajak kita untuk menjadi pribadi yang konkrit yang merupakan kewajiban seluruh umat di KAJ yaitu panggilan menuju kesucian. Hikmat adalah Roh Kudus yang diberikan Yesus kepada umatnya, dengan Hikmat itulah manusia mampu mengenal tuntunan Allah dan hidup penuh kebenaran. Orang berhikmat adalah orang yang tahu akan kebenaran, mencintai kebenaran dan hidup sesuai kebenaran.




Dalam sesi sharing sebagian besar kelompok menyampaikan hal yang sama yaitu bahwa melalui relasi yang rutin dan baik antara manusia dengan Tuhan maka kita akan selalu harus siap menyisihkan waktu untuk Tuhan seperti selalu pergi ke Gereja, berbagi dengan sesama dan memperhatikan kaum papa. Selain itu juga disharingkan bahwa saat ini telinga manusia seakan akan tumpul dengan hikmat Allah hal ini disebabkan karena pengaruh nafsu duniawi dan perkembangan tehnologi (medsos).


Sebelum acara ditutup juga diberikan beberapa buah pengumuman akan tugas lingkungan, informasi kegiatan Wilayah oleh Bp. BJ Susanto terutama tentang Choralclinic St. Felisitas serta penjelasan singkat dari Bp. Benyamin.H (Mr Ben) tentang kegiatan GoKil di Paroki  Harapan Indah.
Demikian informasi acara GoKil di St. Felisitas 2 semoga memberikan insiprasi dan masukan yang lebih seru lagi di kegiatan GoKil selanjutnya bagi lingkungan lain.


By Theo Ryanto - Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Pertemuan & Ibadat Go Kitab Suci Lingkungan (GoKil) di Lingkungan St Felisitas 2"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel