iklan banner

Outing ke Museum HAKKA TMII

Mandarin Class mengadakan outing sambil belajar menambah ilmu tentang sejarah kebudayaan Tionghoa ke Museum Hakka Taman Mini Indonesia Indah. Rencana sudah disusun jauh hari, dan sepakat dilaksanakan  Minggu 27 November 2022, berangkat sekitar jam 10.00 pagi  dari tempat les Lembaga Xing Yun. 

Konvoi 3 mobil dengan 16 orang, Laoshi Rina, Ms Hanny dan 14 murid Mandarin Class beserta pasangannya. Sampai di TMII, rombongan bersemangat sekali untuk jalan kaki menuju Museum Hakka (padahal lumayan jauh juga loohh !!) dan sempat mampir ke beberapa tempat, serta foto foto.

Sampai di Musium Hakka, kami disambut hangat oleh pak Jimmy sebagai guide Museum Hakka. Pak Jimmy menjelaskan dengan sabar, detail sejarah kebudayaan serta perkembangan kebudayaan Tionghoa di Indonesia. Sayang sekali, saat kami sampai di Museum Hakka waktunya sudah sore dan mepet mau tutup. 

Selesai dari TMII, kami pun lanjut makan malam bersama di daerah Kelapa Gading. 
Perjalanan hari itu sungguh penuh perjuangan, dan semakin  menambah kekompakan. 
Sekitar jam 19.00, 3 mobil ini kembali konvoi pulang ke arah Harapan Indah. 

Terima kasih Laoshi Rina, untuk idenya, sehingga kami selalu semangat, penuh rasa ingin tahu tentang kebudayaan dan lebih menghargai kebudayaan Tionghoa. Terima kasih teman teman untuk kebersamaannya.









Penulis : Arianthy Diana Kusuma & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "Outing ke Museum HAKKA TMII"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel