iklan banner

PERTEMUAN ADVEN 1 BULAN KELUARGA 2022 DAN ARISAN 5 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4

Pertemuan  adven 1 Bulan keluarga 2022 dan Arisan 5 diadakan pada malam hari ini Sabtu 26 November 2022 di mulai pukul 19.45 Wib di rumah bapak Felix/ ibu Dewi (THB Blok L3 No.2). Pertemuan di pimpin oleh Fasilitator Bapak Sugi. Tema pertemuan bulan keluarga
yang 1 adalah Aku & Kamu Dikasihi Tuhan.

Urutan Acara diawali Kata pembuka oleh pak Kaling Albert. Kemudian dilanjutkan dengan Ibadat oleh pak Sugi. Lagu pembuka untuk pertemuan malam hari ini adalah "Dengar Dia Panggil Nama Saya" yang dipimpin oleh ibu Ade Lie. Disela ibadat ada 2 aktivitas yaitu Refleksi Diri dan Bagikan Pengalamanmu.

Untuk Refleksi diri umat diajak untuk merenung dan mengingat  peristiwa peristiwa dalam hidup kita dan menemukannya dimana kasih Tuhan dalam peristiwa tersebut. Untuk membagikan pengalamanmu ada 3 umat yang mau bersharing yaitu, ada omk yang diwakili adik Jeza, bapak ibu yang diwakili ibu Theres, ibu Mia dan pak Danang, dan oma yang diwakili ibu Ely. Umat sangat antusias untuk mendengarkan sharing dengan cara memberikan tepuk tangan untuk yang mau sharing.

Melalui aktivitas ini kita diajak untuk menemukan dan mengenali kasih Tuhan dibalik peristiwa yang kita alami, sehingga senantiasa kita yakin bahwa Tuhan selalu mengasihi kita sepanjang hidup kita sampai akhir hayat. Bacaan Kitab Suci  diambil  Surat pertama rasul Paulus kepada Jemaat di Korintus 1 Korintus 10: 13.
  
Umat yang ikut pertemuan malam hari cukup banyak yang dihadiri 31 umat yang terdiri dari 1 Bia, 1 Bir, 7 Omk dan 22 dewasa. Setelah mendengar sabda Tuhan umat diajak untuk merenung, kemudian baru dilanjut dengan Doa Bulan Keluarga dan doa Bapa Kami secara bersama.  Umat juga diajak untuk membangun niat dan aktivitas nyata atas pengalaman dikasihi Tuhan selama ini. Setelah itu baru Doa Penutup dan mohon berkat Tuhan.  Lagu penutup dengan judul "Aku Diberkati" dengan dinyanyikan secara berdiri dan meriah sambil bertepuk tangan. Selesai pertemuan adven 1bulan Keluarga dilanjutkan dengan menyanyikan selamat ulang tahun dan tiup lilin serta potong kue untuk pak Kaling Albert yang merayakan hari ulang tahun ke 53 dan dilanjukan dengan pengocokan arisan yang ke 5. Dan yang beruntung dapat arisan pak Petrus Wawan dan oma Yance. Sambil menikmati hidangan yang sudah disediakan dilanjutkan dengan rapat membahas acara Natal Lingkungan dipimpin oleh pak Jito yang rencana akan diadakan Minggu tanggal 8 Januari 2023. Acara selesai kurang lebih jam 22.00 Wib.



















Demikian laporan kegiatan di Lingkungan Santo Petrus 4 di masa adven dan bulan Keluarga 2022, semoga bisa menginspirasi lingkungan yang lain dan bisa bertemu di acara adven berikutnya.

Penulis : Petrus Indra Gunawan & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN ADVEN 1 BULAN KELUARGA 2022 DAN ARISAN 5 LINGKUNGAN SANTO PETRUS 4 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel