iklan banner

RENUNGAN SANTO ALBERTUS LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1

Sebagaimana diteladankan oleh St. Albertus Agung sebagai pribadi yang setia dan taat kepada perutusan. Sebagai seorang utusan beliau dapat mengutamakan kunjungan atau sapaan kepada umat. Dari sapaan atau kunjungan pastoral inilah dapat mengubah setiap pribadi kepada hal baik dan benar. Mampu memahami kebutuhan umat atau orang lain. Sehingga semua menjadi nyaman dan berdayaguna dalam beriman. Semoga melalui permenungan “Berhikmat Bagi Sesama” berdasarkan kisah Orang Samaria yang murah hati dan keteladanan hidup suci St. Albertus, menjadikan kita semakin menyadari sebagai seorang utusan yang berhikmat bagi orang lain.

Demikian pesan yang ingin disampaikan dalam pertemuan yang diadakan oleh umat di Lingkungan Arcadius 1. Mereka berkumpul dapa Rabu, 09 November 2022 di rumah Bapak Theo Hari dalam rangka peringatan Santo Pelindung Paroki, Santo Albertus.

Pertemuan yang dimulai pukul 19.30 diawali dengan lagu “Cintailah Sesamamu” lalu dibuka dengan sebuah video yang menayangkan tentang Kisah Penciptaan. Kisah penciptaan yang berpusat pada penciptaan manusia. Manusia yang secitra seharusnya saling melengkapi, saling membantu, saling mengasihi. Namun, sering terjadi ada manusia tidak mau dan tidak bisa menjadikan manusia lain sebagai sesama. Bahkan ada yang mempermasalahkan siapakah sesamaku itu. Hal itu seperti terungkap dalam Kitab Lukas 10 : 25 – 37 di mana ada orang Farisi yang mencobai Yesus dengan bertanya “Siapakah sesamaku itu?” Yesus menjawab melalui perumpamaan tentang Orang Samaria Yang Baik Hati. Itulah sesama yang tanpa didasari latar belakang kesukuan, budaya maupun latar belakang lainnya.

Pada kesempatan itu juga ditayangkan video tentang Orang Samaria Yang baik hati itu. Dilanjutkan dengan sharing tentang perikop tersebut. Semoga kita yang sedang mempersiapkan perayaan Syukur Hari Pelindung Santo Albertus dapat meneladan sikap Orang Samaria dan tentu saja teladan Santo Albertus yang senantiasa taat kepada kehendak Allah dengan mendatangi setiap umat yang dilayaninya.








Pertemuan yang dipandu oleh Bapak Theo Hari dan dihadiri oleh 13 umat berakhir pada pukul 21.00 dengan ditutup lagu Hymne Santo Albertus

Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "RENUNGAN SANTO ALBERTUS LINGKUNGAN SANTO ARCADIUS 1"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel