iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL BULAN NOVEMBER 2022 LINGKUNGAN FELISITAS 2

Salam damai sejahtera selalu,

Hari Senin, 21 Nopember 2022 Pukul 19.30 Wib bertempat di rumah Bp. Andreas Hartanta dan keluarga dilaksanakan kegiatan Go Kitab Suci Lingkungan (Go-Kil) oleh Pengurus dan umat Lingkungan Felisitas 2. GoKil kali ini dibawakan oleh Fasilitator Bp. Budijanto tema “ Keteguhan Murid Yesus dalam Penderitaan”. Pertemuan kali ini dihadiri oleh 30 orang umat. Kata sambutan dibuka oleh ketua lingkungan Felisitas 2 yaitu Bp. Andreas Hartanta.

Pembahasan dan sharing diambil dari Bacaan Kitas Suci dari Lukas 21 : 5-19.
Bangunan Bait Allah adalah Bait Allah yang kedua, bait Allah yang pertama dibangun oleh Salomo dan dihancurkan oleh kerajaan Babel pada tahun 586 SM, Bait Allah kedua dibangun oleh Ezra-Nehemia setelah masa pembuangan dan kemudian Herodes memperindahnya dari tahun 19 SM dan baru selesai pada tahun 64 M, 6 tahun kemudian pada tahun 70 M diluluh lantakkan oleh tentara Romawi. Sejak peristiwa hancurnya Bait Allah inilah orang Yahudi tidak mempunyai negara, terserak keseluruh penjuru dunia. Bait Allah tidak dibangun kembali dan sampai saat ini hanya tersisa sebuah tembok yang dikenal sebagai TEMBOK RATAPAN.

Penganiayaan yang akan dialami oleh para murid Yesus sungguh berat, hubungan keluargapun tidak bermanfaat untuk menghindar dari penganiayaan karena justru akan ada orangtua, saudara, keluarga dan sahabat yang menyerahkan para murid kepada para penguasa untuk dianiaya dan dipenjara karena Nama Yesus, namun Yesus memberikan jaminan bahwa siapa yang bertahan pada saat penganiayaan itu akan memperoleh hidup

Butir Permenungan/ Refleksi
 
Bangunan Bait Allah walau terlihat perkasa, megah dan indah, namun tidak bersifat abadi, pada masanya akan hancur. Hal yang bersifat keduniawian sifatnya tidak kekal. Para murid Yesus akan mengalami penganiayaan yang hebat, hubungan persaudaraan pun tidak bermanfaat untuk menghindar dari penganiayaan itu.
 
Demikian laporan kegiatan Go Kil di Lingkungan Felisitas 2 semoga kita selalu memiliki spirit melayani, peduli utuk menolong sesama.

Dokumentasi kegiatan.


Penulis :Theo Ryanto & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL BULAN NOVEMBER 2022 LINGKUNGAN FELISITAS 2 "

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel