iklan banner

PERAYAAN SYUKUR HARI PELINDUNG PAROKI SANTO ALBERTUS

15 November adalah hari pelindung Paroki Harapan Indah Gereja Santo Albertus Agung. Ada empat kegiatan utama yang dilakukan dalam rangka perayaan tersebut, yaitu :
  • Pertemuan lingkungan dengan Tema “Berhikmat Bagi Sesama” dilaksanakan mulai tanggal 1 – 10 November 2022
  • Misa Novena Santo Albertus Agung mulai 11 – 19 November 2022
  • Misa syukur Santo Pelindung Paroki pada Minggu, 20 November 2022 pukul 08.30 yang dipersembahkan oleh RD Yustinus Kesaryanto, RD. Nemesius Pradipta, dan Romo Ricky Maulana Pr sebagai romo tamu yang akan menjadi nara sumber dalam seminar tentang Santo Albertus
  • Seminar  tentang Santo Albertus Agung pada pukul 11.00 – 13.00  

Seminar tentang Santo Albertus diadakan pada Minggu, 20 November 2022 setelah misa kedua selesai. Acara diadakan di Gedung Karya Pastoral Ruang 203 – 204. Hadir dalam seminar ini adalah Pastor Kepala Paroki, RD Yustinus Kesaryanto, para Anggota Dewan Harian, Para Koordinator Wilayah, para Ketua Lingungan, para pengurus OMK, perwakilan kelompok kategorial. Mereka hadir yang hadir sejumlah 82 orang. Selain secara offline, hadir pula secara online sebanyak 58 umat paroki.
Seminar tersebut mengambil tema “Warisan Pemikiran Santo Albertus untuk masa kini? Nara sumber yang dihadirkan adalah Romo Ricky Maulana Pr. Dalam paparannya beliau  mengambil kesimpulan yang merupakan warisan penting Santo Albertus Magnus, yang bisa kita ambil dan lestarikan :
  • Bersikap kritis dan tidak mudah percaya terhadap apa yang kita dengar atau baca, sebelum kita kita mencari tahu kebenarannya.
  • Pertama-tama mencari kejelasan dan penjelasan, daripada melestarikan tahayul, termasuk menyebarkan informasi atau berita yang tidak tepat atau tidak sesuai realita/fakta
  • Beriman tidak berarti menyingkirkan ilmu pengetahuan. Iman memberikan kita makna hidup . ilmu pengetahuan membantu kita mengembangkan dan memajukan kehidupan.








Semoga seluruh rangkaian acara dalam rangka Perayaan Syukur hari pelindung paroki, Santo Albertus Agung yang diprakarsai oleh Wilayah Petrus sebagai panitia semakin meningkatkan iman dan pelayanan kita. Amin

Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERAYAAN SYUKUR HARI PELINDUNG PAROKI SANTO ALBERTUS"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel