Bukber Sebagai Wujud Kebersamaan Yang Indah

Bulan puasa bagi saudara kita umat muslim saat ini sudah berlangsung separuh jalan. Kita sebagai umat Kristiani senantiasa menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama. Bahkan untuk menjaga kondisi tersebut Seksi HAAK & Kemasyarakatan mengadakan acara Buka Bersama dengan tokoh agama dan masyarakat sekitar secara rutin setiap tahun sekali.
 
 
Buka Bersama kali tahun ini diselenggarakan pada hari Jumat sore tanggal 19 Juli 2013 pukul 17.30 WIB di Ruang VIP RM Padang Sederhana yang lokasinya bersebelahan dengan Carefour Harapan Indah. Acara yang penuh dengan kedamaian ini dihadiri oleh sekitar 130 orang. Tamu undangan terdiri dari Polres Bekasi, Polsek Medan Satria, Pejabat dari Kantor Kecamatan Medang Satria, para tokoh agama dan masyarakat sekitar lokasi Gereja St. Albertus Harapan Indah.
 
 
Acara diawali dengan doa disusul sambutan dari perwakilan Polres Kota Bekasi yang diwakili oleh Wakapolsek Medan Satria. Romo Yoseph Jaga Dawan,SVD sebagai Pastur Kepala Paroki memberikan sambutan dan menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga suasana kebersamaan seperti ini.

Suara adzan pun berkumandang dan saat berbuka puasa telah tiba. Semua peserta yang hadir pun menikmati hidangan secara prasmanan. Sembari menikmati hidangan tampak para peserta saling beramahtamah memanfaatkan kesempatan yang jarang terjadi ini
 
 
Dalam kesempatan ini Bapak Haji Ahmad yang berdomisili di bilangan Taman Harapan Baru (THB) menuturkan kepada tim komsos bahwa acara seperti ini sangat bagus dan patut dipertahankan, bahkan kalau perlu tahun depan bisa dikemas lebih baik lagi agar keukunan antar umat umat beragama benar-benar terwujud dan terjaga.
 
Rupanya waktu harus memisahkan kebersamaan ini, sekitar pukul 19.15 WB acara yang diprakarsai oleh Seksi Hubungan Antar Agama Keyakinan (HAAK) & Kemasyarakatan pun usai. Sebagian langsung pulang dan sebagian masih melanjutkan beramah-tamah di lokasi ini.
 

SEKSI HAAK & KEMASYARAKATAN
Ketua                       : Cosmas Yudi
Sekretaris                : Yudi Windarto
Bendahara               : Maria Titik Suharni
Hubungan intern      : C. Supriyadi
Hubungan extern     : Haryono
 
By Hery – Team Komsos St. Albertus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel