Melayani dan Berjaga-jaga.

Keamanan merupakan faktor penting dalam segala sesuatu. Begitu pula dalam Gereja kita, dengan adanya situasi keamanan yang baik maka segala kegiatan Gereja dapat berjalan dengan lebih baik. 


Tim Keamanan di Gereja Santo Albertus sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Stasi Harapan Indah Nomor 005/DS-SK/III/2013 tentang penugasan subseksi/tim pendukung seksi di Stasi Harapan Indah merupakan tugas resmi dari Dewan Stasi bagi Tim Keamanan untuk menjalankan pelayanannya di Gereja Santo Albertus.

Sabtu malam 13 Juli 2013, Tim Keamanan yang di Ketuai oleh Bapak Budi didampingi Bapak Anton Elyas mengadakan rapat dan tatap muka dengan Dewan Stasi yang diwakili oleh Bapak Andreas Tantri sebagai Ketua Stasi didampingi Bapak Albert Simamora sebagai Wakil Ketua serta Bapak Arif sebagai Sekretaris.


Dalam pertemuan penting ini berlangsung cukup akrab walau cuaca kurang bersahabat, malam itu tetapnya di depan pintu utama Gereja, Tim ini berdiskusi saling memberi masukan bagaimana sebaiknya sistem keamanan di Gereja kita agar semakin baik dan berkualitas. Gayung pun bersambut, Dewan Stasi sangat terbuka dengan masukan-masukan sehingga beberapa planning siap untuk dilaksanakan.


Selain aturan dan standar operasional, tim ini menegaskan kembali akan eksistensi keberadaan Tim Keamanan mengingat dalam praktek pelayanannya Tim ini sering ada benturan dengan umat sehingga legalitasnya sangat dibutuhkan. Selain itu dalam pelayanannya Tim ini juga harus berhadapan dengan pihak luar, baik itu dengan rekan-rekan dari Kepolisian maupun instansi yang lain.


Malam pun kian larut dan rapat yang dihadiri oleh 15 orang ini pun usai. Hubungan yang manis antara Dewan Stasi dan Tim Keamanan tentu akan membuahkan sebuah kinerja pelayanan yang lebih baik lagi. Selamat melayani !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel