Parade Tiup Lilin Kue Tart di HUT Ke-89 WKRI

Puncak dari kemeriahan acara ulang tahun Wanita Katolik RI ke-89 dan ulang tahun Wanita Katolik RI DPD Jakarta ke-50 dirayakan pada hari Sabtu, 6 Juli 2013. Misa Syukur dipimpin oleh Bapak Uskup Mgr. Ignatius Suharyo dengan 2 Konselebran Misa Pastor Penasehat Rohani DPD Wanita Katolik RI Jakarta Pastor Yosef Tote Tolok, OFM serta Pastor Ignatius Soesilo Soewarna, MSC. Diikuti oleh sekitar 855 anggota Wanita Katolik RI.

Bertempat di Auditorium Sekolah Tarsisius I lantai 5, Jl. K.H Hasyim Ashari 26, Jakarta Pusat. Ibu-ibu perwakilan dari setiap cabang Wanita Katolik RI yang ada di DPD Jakarta berkesempatan hadir dengan mengenakan seragam lengkap Wanita Katolik RI dan duduk berdasarkan wilayah dekenatnya masing-masing. Tidak ketinggalan Wanita Katolik RI cabang St. Albertus yang diketuai oleh Ibu Vera Samosir bersama anggotanya sebanyak delapan orang.



Misa Syukur dimulai pada jam 09.00 pagi. Dalam homilinya, Bapak Uskup mengucapkan proficiat kepada ibu-ibu Wanita Katolik RI yang tahun ini sudah mencapai usia 89 tahun juga Wanita Katolik RI DPD Jakarta yang sudah 50 tahun berkarya. Beliau sangat terkesan dengan tema acara HUT tahun ini yaitu “Bersatu dalam semangat berbelarasa mewujudkan masyarakat adil sejahtera”.


Semoga tema ini bisa diwujudkan dan berharap agar ibu-ibu Wanita Katolik RI tetap semangat dalam melayani baik di Gereja, keluarga dan masyarakat. Terus-menerus membangun niat menumbuhkan saling mengasihi, bersatu, berbelarasa untuk mengurangi konflik sosial karena persatuan dan kesatuan itu mutlak diperlukan dan dipelihara untuk bisa mencapai cita-cita bersama.

Usai misa syukur, acara dilanjutkan ramah tamah dengan Bapak Uskup. Aneka hiburan disuguhkan. Beberapa lomba yang masih diperlombakan yaitu final lomba puisi, lomba menghias kue ultah dalam waktu 15 menit, parade kue HUT Ke-89 Wanita Katolik RI dan tiup  lilin kue ultah dari 61 cabang yang dilombakan, pembagian doorprize serta pemberian PPUK  Award (Program Pembinaan Usaha Kecil) kepada ke-10 Cabang Wanita Katolik RI yang telah berhasil dalam program binaan PPUK.
Keunikan perayaan HUT Wanita Katolik RI tahun ini adalah adanya parade tiup lilin kue ulang tahun bersama-sama seluruh perwakilan 61 cabang yang hadir. Kue ulang tahun yang dilombakan, bersama-sama dibawa ke depan dan ditiup secara bersamaan dengan iringan lagu Selamat Ulang Tahun.















Proficiat untuk Wanita Katolik RI wilayah dekenat Bekasi yang tahun ini mendapat beberapa hadiah lomba di antaranya  mendapat Juara Harapan I jalan santai dan Juara II lomba baca puisi.
Proficiat juga untuk Wanita Katolik RI cabang St. Albertus yang meraih Juara II lomba menghias kue HUT ke-89 Wanita Katolik RI dan penghargaan PPUK Award 2013. Puji Tuhan,walaupun baru berusia 8 bulan, Wanita Katolik RI Cabang St. Albertus sudah ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilakukan DPD, melayani dalam gereja dan masyarakat, khususnya dalam keluarga. Semoga Tuhan senantiasa memberkati hidup keluarga serta pelayanan dari Wanita Katolik RI Cabang St.Albertus.

Stefania Ditha E.K

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel