Misa Syukur Suster Vincentia, KYM

Jumat malam, 26 Juli 2013 lalu, bertepatan dengan Hari Raya St. Yoakim dan St. Anna, orangtua St. Maria, Ibunda Tuhan kita Yesus Kristus, diadakan Misa Syukur di Susteran KYM Harapan Indah, untuk merayakan delapan tahun pelayanan Suster Vincent, dan sekaligus juga untuk melepas kepergian Suster Vincent yang akan dipindahkan ke Yogyakarta.


Lebih dari 80 umat hadir dalam misa yang dipimpin oleh Romo Yonas Manue Hunu, SVD. Dalam homilinya Romo Yonas mengatakan bahwa tiap orang pasti menginginkan hidup yang mapan, baik dalam pekerjaan, tempat tinggal, relasi yang akrab dengan sahabat-sahabatnya. Dan ketika hidup kita sudah mapan di suatu tempat, kita tidak ingin semuanya cepat berlalu. Tetapi untuk para Imam, Biarawan/Biarawati hal itu dikecualikan. Tidak ada istilah menetap di suatu tempat. Harus punya semangat lepas bebas. Demikian halnya dengan Suster Vincent yang sudah berkarya selama delapan tahun dan harus pergi ke tempat pelayanannya yang baru.


Di akhir homilinya, Romo Yonas berpesan semoga di tempat pelayanannya yang baru, Suster Vincent dapat memberikan cinta dan perhatian yang sama seperti yang telah diberikannya selama delapan tahun ini. Dan semoga Suster Vincent memperoleh berkat melimpah dari Allah bersama para Suster, umat di Jogja yang kepada mereka Suster Vincent diutus.

Setelah Misa selesai, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Lingkungan St. Fransiskus Xaverius 1, 2, 3 dan 4. Selain berterima kasih atas pelayanan Suster Vincent selama delapan tahun ini, mereka juga merasa berat hati melepas kepindahan Suster Vincent ke Jogja. Namun tiada pertemuan tanpa perpisahan. Suster Vincent harus melanjutkan pelayanannya ke tempat yang baru.

Dalam kata sambutannya, Suster Vincent mengucap syukur kepada Tuhan karena selama delapan tahun pelayanannya, khususnya di Wilayah St. Fransiskus Xaverius, Tuhan telah membentuknya menjadi pribadi yang lebih baik. Suster Vincent juga mengucapkan terima kasih atas cinta dan perhatian umat yang hadir dan yang telah menyiapkan acara malam itu.    

 
Acara di tutup dengan ramah tamah dan santap malam bersama diiringi persembahan lagu-lagu dari OMK Wilayah St. Fransiskus Xaverius untuk Suster Vincent.

Selamat jalan Suster, sampai bertemu kembali.  
Tuhan memberkati karya dan pelayanan Suster di tempat yang baru. Amin.

Fransiska Sandra

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel