Tantangan Menulis Untuk Peserta Workshop Jurnalistik

Seksi Komsos  Gereja St. Albertus Agung Paroki Harapan Indah pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 yang lalu menyelenggarakan sebuah Workshop Jurnalistik dengan tema "Menulis Itu Asyik Lho" yang diadakan di Gedung Karya Pastoral, lantai 2, di ruang nomor 204. 


Salah satu rangkaian acara workshop tersebut adalah praktek menulis tentang acara ini. Hasil tulisan tersebut diserahkan ke panitia melalui Whatsapp dan bagi tulisan yang terpilih akan ditayangkan di web kita www.santoalbertus.org ini. Tulisan yang masuk ke panitia setidaknya ada 15 tulisan dan nanti akan terpilih satu. Namun demikian bukan berarti yang tidak terpilih adalah tulisan yang kurang bagus, karena pada umumnya hampir semua tulisannya sudah bagus. Aa yang menulis secara detail acara demi acara dan ada pula yang mengedepankan salah satu topik yang dianggap sebagai unggulannya. Sehingga bisa dibilang tulisan mereka bisa saling melengkapi.


Bagi siapa yang tulisannya belum dimuat di web jangan berkecil hati karena bukan salah dan benar namun karena topik materinya sama maka tidak mungkin akan ditayangkan semua. Dari sekian tulisan tersebut ada salah satu peserta yang menginterpretasikan perintah tugas menulis ini berbeda.  Maksud dari narasumber Ibu Warih adalah menulis tentang kegiatan acara hari ini yaitu tentang workshop ini. Namun karena hari itu ada juga kegiatan lain di lingkup Gereja kita yang salah satunya adalah Bazar Kuliner sehingga salah satu peserta itu menulis tentang Bazar Kuliner. Ini bukan suatu kesalahan dan justru karena topiknya berbeda maka pasti akan tayang di web sebagai materi yang berbeda.

Siapa mereka? Tunggu dan stay tune di www.santoalbertus.org . Liputan acara selengkapnya akan ditulis oleh peserta yang beruntung setelah ini ...

by Partisipan Pelayan On Line (PARPOL)

0 Response to "Tantangan Menulis Untuk Peserta Workshop Jurnalistik"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel